4 Penemuan Simpel yang Buat Mengagumi akan Intel


Jakarta - Ada empat penemuan simpel yang bikin mengagumi akan Intel di arena Maker Faire. Pasalnya, menurut raksasa chipset ini, penemuan itu dapat jadi jalan keluar persoalan dunia. 

Maker Faire yang di kenal juga sebagai arena perayaan kreasi seni rupa, kerajinan, tehnik, ilmu dan pengetahuan, serta pemikiran Do-It-Yourself (DIY) diklaim sudah melahirkan beberapa penemuan simpel yang dapat menangani persoalan dunia. 

“Kemajuan dunia bukanlah bermakna tidak ada permasalahan serta kami suka atas penemuan-penemuan cerdas dari Maker Faire sebagai jalan keluar persoalan itu, ” terang Harry K. Nugraha, Country Manager Intel Indonesia lewat e-mail, Senin (29/6/2015). 

Menurut Harry, empat penemuan simpel yang disebut, yakni seperti bikin taman punya sendiri di apartemen atau rumah, moda transportasi pribadi memakai lengan serta kaki, kurangi lemak sekalian isi baterai mobile phone, serta menolong mereka yang mempunyai masalah pandangan. 

Penemuan pertama yaitu tehnik menggantung tanaman di beberapa segi rumah. Suatu grup dari Singapura sudah temukan langkah untuk menumbuhkan tanaman herbal dalam container plastik atau kaleng sisa memakai tehnik terbalik. 

Penemuan ke-2 yaitu moda transportasi sehari-hari, Magic-1. Dengan memakai self-balancing skuter dari Malaysia ini, kita dapat lakukan perjalanan dari satu tempat ke tempat yang lain serta hindari kerumunan pejalan kaki dengan gampang. Tak membutuhkan surat izin mengemudi, cuma perlu keseimbangan yang baik. 

Ketiga yaitu B. en. G (Bicycle Daya Generator) yang dapat mentransformasi keluaran dari dinamo sepeda untuk menenagai piranti mobile phone. Sepeda B. en. G jalan sejauh kian lebih 300 km di arena Mini Maker Faire di Singapura serta dapat membuahkan daya seputar 10Wh yang dapat dipakai untuk 2 piranti mobile phone. 

Sedang ke empat yaitu Color Def yang bisa mempermudah orang yang buta warna beraktivitas simpel, seperti memastikan tingkat kematangan dari suatu makanan atau buah. 

Tim Color Def juga menyampaikan alat ciptaannya bisa menolong mereka yang mempunyai masalah visual, seperti dipasang di sepatu hingga bisa dipakai juga sebagai pemandu tuna netra jalan. 

“Untuk tahu beragam temuan baru yang memastikan hari esok, dapat dengan melihatnya di Mini Maker Faire paling dekat. Jadwal yang akan datang Mini Maker Faire di Asia Tenggara yaitu pada 11 serta 12 Juli 2015 di Singapura,
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar