6 DANDANAN YANG HALAL BAGI MUSLIMAH


Siapa sich yang tidak mau berpenampilan prima? Berdandan termasuk juga salah satu langkah yang dikerjakan wanita untuk dapat tampak prima. Untuk muslimah yang telah menikah, berdandan yaitu hal yang harus dikerjakan supaya tampak cantik serta menarik di hadapan suaminya. Walau sekian, berdandan juga ada ketentuannya loh dalam islam. (Rahasia Mempercepat Datangnya Rezeki) 
Hem, supaya tak terjerat pada berdandan yang diharamkan, beberapa muslimah yang cerdas pasti mesti mengerti ketentuan berdandan dalam islam. Apapun itu, ini dia sebagian type dandanan yang dihalalkan dalam islam : 

1. Dandanan yg tidak terlalu berlebih serta tak menggunakan banyak waktu 

Semua suatu hal yang terlalu berlebih sudah pasti tak baik, termasuk juga permasalahan berdandan. Terlalu berlebih dalam keluarkan harta serta menggunakan saat dapat digolongkan juga sebagai pemborosan. Walau sebenarnya pemborosan adalah saudaranya setan, seperti dalam Al Quran Surat Al Israa 27 : 
“Sesungguhnya pemborosan itu yaitu saudara setan serta setan itu yaitu sangatlah ingkar pada Tuhannya, ” 

2. Tampak cantik tanpa ada mengubah seluruhnya ciptaan Allah 

Untuk tampak cantik serta menyingkat saat berdandan, beberapa wanita pilih trick spesial, salah satunya : tato alis, mencabut alis, sulam bibir, serta lain sebagainya. Memanglah sich hal semacam itu bikin wanita tampak cantik, tetapi dalam suatu hadits ada larangan mengubah ciptaan Allah, yaitu : 
Rasulullah SAW bersabda, “Allah melaknat wanita yang bikin tato serta meminta ditato, yang mencabut bulu alis serta meminta dicabut, yang merenggangkan gigi serta memperindahnya, dan wanita-wanita yang merubah ciptaan Allah. ” (HR. Al-Jami ash-Shaghir).

3. Tak menyambung rambut atau meminta disambungkan 

Rambut termasuk juga mahkota bernilai untuk wanita, karenanya tidak heran 
bila beberapa besar wanita ikhlas lakukan apa sajakah untuk dapat tampak menakjubkan, satu diantaranya : menyambung rambut. Hal semacam itu termasuk juga kesibukan yang diharamkan dalam islam, seperti dalam hadits tersebut : 
Rasulullah SAW bersabda, “Allah melaknat wanita yang menyambung rambut serta meminta disambungkan rambutnya. ” (HR. Al-Jami’ ash-Shaghir). 

4. Tak berdandan mirip laki-laki 

Walau wanita sama dengan tampilan yang lemah gemulai, tetapi ada beberapa wanita yang berupaya memungkirinya lewat cara berpenampilan mirip laki-laki, umpamanya : kenakan celana, rambut cepak, serta lain sebagainya. Hal itu sangatlah dilarang dalam islam, seperti hadits tersebut : 
Rasulullah SAW bersabda, “Allah melaknat wanita yang mirip laki-laki. ” (HR. Al-Jami ash-Shaghir). 

5. Tak memperlihatkan aurat pada orang yang bukanlah muhrim 

Tutup aurat yaitu prasyarat paling utama untuk dandanan muslimah yg tidak dapat ditawar lagi. Karenanya, janganlah cuma lantaran mau tampak menakjubkan, lalu Anda lupa tutup aurat. 
Rasulullah SAW bersabda, “Laki-laki tak bisa lihat aurat laki-laki lain, serta wanita tak bisa lihat aurat wanita yang lain, ” (HR. Muslim). 

6. Tak tunjukkan lekuk badan 

Lekuk badan termasuk juga aurat yang perlu ditutupi supaya tak menarik perhatian non muhrim. Sayangnya sekarang ini banyak muslimah malah berlomba-lomba untuk tampak seksi dengan memperlihatkan lekuk badannya, umpamanya : benjolan dikepalanya, baju tidak tebal, baju ketat serta lain sebagainya. Walau sebenarnya hal semacam itu sangatlah dilarang dalam islam serta masuk dalam kelompok wanita yg tidak dapat mencium bau surga. 

Ada dua kelompok masyarakat neraka yang belum saya lihat keduanya. Golongan yang membawa cemeti seperti ekor sapi untuk mencambuk manusia (tujuannya penguasa yang dzalim), serta perempuan-perempuan yang kenakan pakaian namun telanjang, condong pada kemaksiatan serta bikin orang lain juga condong pada kemaksiatan. Kepala-kepala mereka seperti punuk-punuk unta yang berlenggak-lenggok. Mereka tak masuk surga serta tak mencium bau wanginya. Walau sebenarnya bau wangi surga itu tercium dari jarak perjalanan demikian serta demikian saat (jarak jauh sekali), ” (HR. Muslim serta yang lain). 

Hem, nyatanya banyak juga ya dandanan yg tidak sesuai sama tuntunan islam. Mudah-mudahan kita dihindarkan dari dandanan-dandanan yang diharamkan dalam islam.
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar