JANGAN engkau nikahi 6 JENIS PEREMPUAN BERIKUT


IKHWAN WAJIB BACA 
Imam Al-Ghazali didalam kitabnya Ihya 'Ulumuddin (kitab Tassawuf yang populer) ada menyampaikan ungkapan arab yang berarti : " Jangan sampai anda menikah dengan 6 type wanita yakni : 

1. Al-Annanah (sukai mengeluh) yaitu : wanita yang banyak mengeluh serta mengadu, senantiasa membalut kepalanya juga sebagai sinyal sakit. (Mengisyaratkan dia rasa terbeban dengan pekerjaan hariannya, lantaran malas atau memanglah karakter aslinya sukai mengeluh walau lantaran hal kecil. Wanita itu berpura-pura sakit supaya suaminya tak membebaninya dengan pekerjaan harian). Menikah dengan wanita yang berniat buat-buat sakit tak ada faedah padanya. 

2. Al-Mananah : wanita yang memberi suatu hal pada suaminya (sukai mengungkit-ngungkit). Hingga satu waktu dia bakal menyampaikan : saya sudah lakukan buat kamu itu ini. 

3. Al-Hananah : wanita yang sukai merindukan serta mengingat bekas suami atau anak dari bekas suami. (Wanita seperti ini akan tidak menghormati suaminya walau suaminya berupaya memuaskan semua kemauannya) 

4. Al-Haddaqah : inginkan tiap-tiap hal dalam cost (boros) serta sukai beli hingga membebani suaminya untuk membayar pembeliaannya. 

5. Al-Barraqah : ada dua arti yang pertama, sukai berhias selama hidup (ekstrim dalam berhias) hingga berwajah terlihat lebih anggun serta menakjubkan, kat suami xbuat juga! Arti ke-2 yaitu : wanita yang tidak ingin makan, jadi dia akan tidak makan terkecuali apabila sendirian serta dia bakal menaruh sisi spesifik untuk dianya. 

6. Al-Syaddaqah : wanita yang banyak cakap (bicara tidak pasti arah). 
Mudah-mudahan kita beberapa muslimah tak termasuk juga di dalamnya, Na'udzubillahimindzalik 

Artikel ini rambu-rambu untuk Ikwan serta evaluasi untuk akhwat mudah-mudahan tak jadi salah satu dari 6 type akwat ini. 

SILAHKAN SHARE
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar