Faedah Kemangi untuk Kesehatan


Jakarta Untuk Anda yang suka konsumsi lalapan, mungkin saja telah tak asing lagi dengan kemangi. Sayuran hjau yang mempunyai wangi unik ini sering jadi rekan sambal. 

Tetapi siapa kira, tanaman ini memiliki kandungan banyak faedah kesehatan. Dokter naturopati, Brian Hetrich menyampaikan, tumbuhan ini tinggi antioksidan, antibakteri, serta antiinflamasi. 

Belum lagi beta karoten serta magnesium yang bisa membuat perlindungan sel pada beberapa penyakit, termasuk juga penyakit jantung, asma, osteoarthritis, rheumatoid arthritis, serta inflamasi penyakit usus. 

Laman Prevention, Kamis (23/7/2015) melaporkan, tumbuhan ini dapat juga menolong menentramkan sakit kepala. Senyawa eugenol sudah dapat dibuktikan mempunyai dampak yang sama dengan aspirin serta ibuprofen yang dapatt memblokir kesibukan enzim siklooksigenase (COX). 

Di segi lain, Penulis buku Backyard Pharmacy, Ellizabeth Millard merekomendasikan mengkonsumsi kemangi tambah baik dikunyah untuk kurangi nyeri disebabkan sakit kepala.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar