Orang Aneh Condong Jenius?


Jakarta Di balik kejeniusannya, beberapa tokoh dunia nyatanya mempunyai rutinitas yang condong aneh. Tak tahu lantaran pemikirannya yang demikian mendalam atau memanglah keingintahuan yang tinggi hingga mereka berperilaku sekian. 

Tidak tidak sering, beberapa ilmuwan juga di kenal dengan kepribadian eksentrik atau polimatik hingga tak dapat di baca pikirannya oleh orang umum. Di bawah ini terdapat banyak rutinitas aneh yang sering dikerjakan tokoh jenius dunia, seperti dimuat laman Times, Rabu (22/7/2015) : 

1. Steve Jobs 

Siapa yg tidak kenal Steve Jobs. Mendiang bekas CEO Apple Inc ini lahir di San Francisco, California, Amerika Serikat. Di balik kejeniusannya membuat tehnologi saat saat ini, nyatanya dia senantiasa bersikeras untuk mengecat putih seluruhnya dinding. Tidak tidak sering, pria yang pernah memperoleh penghargaan National Medal of Technology and Innovation ini memakai sarung tangan putih untuk bersihkan debu. 

 " Setiap saat lihat ada bintik di mesin atau lantai pabrik Apple, dia senantiasa membersihkannya. Bahkan juga waktu dia sekarat lantaran menanggung derita kanker, Jobs juga meminta untuk membuat lagi oksigennya lantaran dikira kurang bersih, " tutur salah seseorang pegawai, Coleman. 

 " Waktu dia terbaring di ranjang rumah sakit, dia sempat juga merobek oksigen lantaran membenci desainnya. Pasti, ini sangatlah mengagetkan beberapa dokter, Jobs lalu memerintahkan mereka untuk memberi lima design masker baru, " lanjutnya. 

2. Thomas Jefferson 

Bekas Presiden Amerika Serikat, Thomas Jefferson juga mempunyai rutinitas aneh. Dia senantiasa membaca 15 jam satu hari untuk merampungkan kuliah dalam 2 th.. Diluar itu, dia juga senantiasa mengkalkulasi tiap-tiap sen duit di tabungannya. 

Sepanjang 60 th., menurut pengawas di Monticello, Jefferson senantiasa mencermati tiap-tiap sen di buku rekening. Apabila ada yang lewatkan, dia dapat seperti orang kebingungan serta bakal menanyakannya. 

3. Alfred Kinsey 

Biolog asal Amerika Serikat ini demikian tertarik dengan riset sex. Dia pernah mempelajari 8. 000 orang tentang histori sex mereka. Tidak cuma itu, dia adalah hanya satu orang yang mempunyai koleksi buku sex paling banyak didunia serta menomorinya satu per satu. Dia menyampaikan, mempunyai 7985 buku sex di lemarinya. 

Di balik kejeniusannya, nyatanya Kinsey juga tertarik dengan seni keramik. Dia termasuk juga kolektor seni keramik dari Peru. Anehnya, dia pernah mendadak keluar dari koper lusuh serta kantong plastik oranye dari suatu department store di Budapest. 

Howard Gardner dari Harvard pelajari keanehan ini serta temukan, beberapa orang jenius condong mengisolasi diri serta egois. Mereka berasumsi, tanpa ada pengorbanan besar akan tidak dapat meraih prestasi. 

Namun dalam sebagian masalah seperti Mahatma Gandhi, mereka lakukan eksistensi dengan lakukan pertapa. Ada juga yang mengisolasi diri seperti Einstein atau Alexander Graham Bell. Sedang dalam masalah Picasso, melibatkan eksploitasi individu yang lain. 

 " Dengan cara pribadi, Anda mungkin saja tak perlu cemas batasan pada jenius serta keanehan. Namun Anda dapat belajar dari beberapa orang jenius itu tentang apa yang mereka kerjakan lantaran mereka mencintainya. Jadi meskipun mereka menggunakan saat, mereka senantiasa nikmati prosesnya serta pada akhirnya berhasil, " kata Gardner.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar