7 Strategi Jagalah Kulkas Anda supaya Terus Awet serta Tahan Lama


Jakarta Kulkas atau almari es akan awet apabila dipakai dengan pas. Makanan juga bakal terus tahan lama tanpa ada menyusut gizinya apabila wahana ini dipelihara serta dijaga dengan baik. Tersebut 7 langkah pelihara kulkas supaya terus awet serta bisa menahan gizi makanan yang disimpan di dalamnya. 

1. Mencari kulkas dengan pengontrol kelembapan automatis. 

2. Janganlah menempatkan kulkas atau freezer pada suhu terlampau dingin. Suhu yang direferensikan yaitu seputar 3-5 derajat Celsius untuk sisi makanan serta 15 derajat Celsius untuk freezer. 

3. Untuk tahu suhu kulkas, tempatkan termometer dalam gelas diisi air dibagian tengah dalam kulkas. Saksikan suhunya sesudah 24 jam. Untuk tahu suhu freezer, letakkan termometer diantara rack freezer. 

4. Dengan cara teratur kerjakan defrost atau pelelehan pada kulkas serta freezer. Bekuan es yang makin banyak bikin daya yang diperlukan makin tinggi. Janganlah membiarkan bekuan es kian lebih 0, 6 cm. 

5. Yakinkan bahwa karet pintu kulkas kencang, hingga hawa tidak bisa masuk. Kerjakan pengujian dengan menyisipkan selembar kertas pada pintu, beberapa didalam kulkas serta bekasnya diluar pintu. Bila Anda bisa menarik kertas dengan gampang, karet pintu mesti ditukar. 

6. Tutup wadah yang diisi cairan atau bungkus makanan dalam kulkas. Makanan yg tidak tertutup bakal bikin kulkas lembab serta ini mengakibatkan kompresor bekerja lebih keras. 

7. Geser kulkas dari dinding serta sedot debu pada gulungan kondensor satu tahun sekali terkecuali gulungan itu adalah type yg tidak butuh dibikin bersih. Kulkas Anda bakal jalan lebih cepat dengan gulungan kondensor yang bersih. 

Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar