Berwisata ke Air Terjun Niagara


Bila Anda bertandang ke Amerika Serikat atau Kanada, janganlah lupa menyempatkan diri untuk bertandang ke air terjun Niagara. 

Air terjun yang termasuk juga paling besar didunia ini menaruh pesona yang dapat di nikmati dari perbatasan dua negara di benua paling utara, yaitu Amerika Serikat serta Kanada. 

Waktu ada di Amerika Serikat, atau tepatnya di Buffalo, New York, dalam liburannya beberapa waktu terakhir produser ABC Juni Tampi tak melupakan peluang untuk bertandang ke air terjun Niagara. 

Berbarengan dengan rombongan, sembilan salah satunya dari Melbourne, Australia, Juni naik bus ke tempat air terjun Niagara. 

Setibanya di Niagara, mata segera tertuju pada derasnya air terjun. Jauh seperti yang dipikirkan, betul-betul memukau. 

Air Terjun Niagara ini sesungguhnya terbentuk dari tiga air terjun yang tidak sama, yaitu American Falls, Bridal Veil Falls, serta Horseshoe Falls. 
Ketiganya ini menyatu serta membuahkan aliran air terjun yang paling deras di muka bumi.. 

Bila mau lihat dari dekat air terjun ini, kita dapat naik perahu, sejenis kapal ferry yang cukup besar. 

Baiknya, Anda memanglah berusaha untuk lihat dari dekat. Tidak cuma untuk jadi pengalaman sekali seumur hidup, namun dapat juga melihat ketinggian air terjun yang tidak sama dengan bayangan kita pada awal mulanya. 

Siap-siap juga untuk jadi basah lantaran terserang cipratan air terjun. 
Kemampuan deras air yang turun bikin seakan lokasi air terjun berkabut, bila dipandang dari dekat. 

Sangatlah mujur bila Anda dapat lihat pelangi di air terjun. Lantaran memanglah air terjun Niagara ini yaitu salah satu tempat unik didunia, di mana kita dapat lihat dua jenis pelangi. 

Di siang hari, Anda dapat lihat pelangi seperti umumnya, serta pada malam hari, Anda dapat lihat lunar bows, atau pelangi yang dihasilkan oleh pantulan sinar rembulan. 

Namun bila juga Anda tak mujur lihat pelangi, coba datang pada malam hari ke lokasi ini. 

Malam hari mungkin saja jadi saat yang cocok untuk nikmati keindahan tembakan lampu-lampu berwarna yang dipantulkan ke air terjun. Serta untuk lihat ini, Anda mesti ada di lokasi Kanada. 

Bila Anda bertanya-tanya berapakah banyak air yang turun di air terjun ini, jadi jawabannya yaitu kian lebih 28 juta liter air mengalir tiap-tiap detiknya. 

Air yang mengalir dari sungai-sungai diatasnya jadi salah satu sumber air minum untuk warga Amerika Serikat serta Kanada. 

Untuk Anda yang mau melihat Niagara siang serta malam hari, atau mau rasakan tinggal di dekat air terjun, saat ini telah banyak akomodasi yang di tawarkan di lokasi pariwisata ini. 

Tidak cuma itu, lewat perbatasan ini, Anda dapat keluar masuk negara Amerika Serikat serta Kanada dengan gampang. Namun sudah pasti memerlukan visa yang berlaku untuk ke-2 negara.
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar