Inilah Penyebab Tumbuhnya Kumis Pada Wanita


Pada badan manusia ada bagian-bagian spesifik ditumbuhi rambut, satu diantaranya yaitu kumis. Namun, biasanya kumis cuma tumbuh pada laki-laki saja serta cuma 10% dari wanita yang tumbuh kumisnya. Rupanya pemicu kumis yang tumbuh pada wanita karena ada masalah medis. 

Dua Pemicu Kumis yang Tumbuh Pada Wanita 
Menurut beberapa pakar, tumbuhnya kumis pada wanita tidaklah perkara yang normal serta hal semacam ini diberi nama hirtutism yakni ada tidak seimbangan hormon pada badan manusia. Lantas apa pemicu wanita berkumis? Ada banyak hal yang bisa mengakibatkan wanita kumisan, diantaranya yaitu : 

Inilah Pemicu Tumbuhnya Kumis Pada Wanita 

1. Keunggulan hormon endrogen 
Hormon endrogen yaitu hormon yang ada pada badan manusia baik laki-laki ataupun wanita. Namun didalam badan laki-laki semakin banyak membuahkan kandungan hormon ini yakni perbandingannya yaitu 1 : 10 hingga wanita diijinkan optimal membuahkan 10% dari kandungan hormone endrogen pada laki-laki. Pada laki-laki, hormon ini di produksi di testis serta anak ginjal, sedang pada wanita cuma diproduksi di anak ginjal saja. Hormon endrogen pada wanita berperan juga sebagai pembentuk estrogen, bertindak dalam menghalangi pengeroposan tulang, tingkatkan gairah, serta bisa menyeimbangkan perasaan. Bila seseorang wanita keunggulan hormon ini jadi bakal tumbuh banyak hal yg tidak umum pada wanita seperti tumbuhnya kumis. 

2. Ada masalah kesehatan 
Menurut beberapa pakar kesehatan, munculnya kumis pada wanita dapat dikarenakan ada tumor pada indung telur, tumor pada kelenjar anak ginjal, Polistic Ovarian Syndrome, atau Congenital Adrenal Hyperplasia. Untuk tahu kepastian pemicunya jadi mesti dikerjakan kontrol yang lebih dalam. Bila munculnya kumis wanita itu sejak masih tetap muda jadi diprediksikan masalah kesehatan yang mengakibatkan hal semacam itu tidaklah berat, namun bila tumbuhnya kumis pada umur tua jadi ada kemungkinan masalah kesehatan yan dirasakannya agak berat. 

Tersebut sebagian info perihal pemicu tumbuhnya kumis pada wanita yang senantiasa meresahkan mereka lantaran rasa tak percaya diri memiliki kumis seperti laki-laki. Ada cara-cara untuk menyingkirkan kumis pada wanita, salah satunya yaitu : 

1. Diet atau melindungi pola makan 
Diet sehat sangatlah bermanfaat untuk mengatur keseimbangan hormon endrogen pada badan. Diluar itu aktivitas ini dapat juga menangani berat tubuh tak ideal hingga kita bisa memiliki badan yang sehat serta ideal. 

2. Cara electrolisys 
Langkah menyingkirkan kumis tidak tebal pada wanita memakai cara yang mutakhir yakni dengan cara electrolisys. Cara ini dipakai untuk menyingkirkan kumis tidak tebal pada wanita dengan cara permanen. Cara ini nyaris serupa dengan cara laser yang kerap dipakai untuk menyingkirkan sisa jerawat serta fleks hitam di wajah dengan cara keseluruhan. 

3. Menggunakan masker lemon 
Lemon memiliki kandungan zat yang dapat hentikan folikel hingga bisa menghalangi perkembangan kumis, diluar itu masker ini dapat sangatlah bermanfaat untuk membuat cerah kulit muka. 

4. Memakai masker madu 
Madu memanglah telah di kenal mulai sejak lama lantaran khasiatnya. Kandungan zat yang ada dalam madu dapat menghalangi perkembangan kumis, diluar itu madu berguna juga untuk meremajakan kulit muka. 

5. Menggunakan masker kunyit 
Untuk menyingkirkan kumis pada wanita dapat dengan memakai masker kunyit. Langkah membuatnya sangatlah gampang yakni haluskan kunyit terlebih dulu lalu campur dengan susu hingga didapat adonan masker kunyit susu. Berikan masker ini di bagian muka yang ditumbuhi kumis serta biarlah mongering lantas gosoklah perlahan-lahan seperti scrub hingga kumis di wajah anda bakal sedikit menipis. Pakai masker ini dengan teratur satu minggu sekali untuk memperoleh hasil yang optimal. 

Inilah sebagian info pemicu kumis yang tumbuh pada wanita serta langkah gampang untuk mengatasinya yang bisa anda lakukan dirumah.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar