Jalinan Bahagia Buat Badan Lebih Sehat


Menjalin suatu jalinan bukan hanya ikhlas sharing siaran tv, namun kian lebih itu. Mempunyai pasangan terkecuali baik untuk hati Anda, juga baik untuk pikiran serta kesehatan badan. Di bawah ini penjelasan komplit, bagaimanakah jalinan yang sehat bakal berefek pada badan yang sehat serta kebahagiaan. 

Pernikahan dapat memperkuat tulang 

Riset tunjukkan bahwa pernikahan dapat berefek baik untuk kesehatan tulang. Suatu makalah yang diterbitkan dalam journal Osteoporosis International tunjukkan bahwa pria yang menikah condong mempunyai kepadatan tulang lebih tinggi di banding pria yang belum menikah. Beberapa peneliti dari University of California, Los Angeles juga temukan bahwa, walau pernikahan tidak senantiasa beresiko besar pada kepadatan tulang wanita, namun pernikahan yang bahagia bakal membawa efek itu pada tulang wanita. Peserta studi wanita yang dilaporkan sudah berpasangan serta pasangannya suportif, juga mempunyai tulang yang sehat. 

Berciuman dengan pasangan dapat kurangi stres 

Berciuman bisa aktifkan beragam zat pada badan yang dapat turunkan kandungan stres. Beberapa peneliti di Lafayette College memperhatikan sebagian pasangan berciuman sepanjang 15 menit sembari dengarkan musik. Baik wanita serta pria keduanya sama tampak ada penurunan kortisol, hormone stress, sesudah session berciuman. Jadi, berciuman dengan pasangan yang Anda cintai dapat jadi obat untuk hari yang jelek. 

Pasangan dapat bikin Anda lebih berhasil berkarir 

Menjalin jalinan memiliki komitmen dengan pasangan yang teat, bisa menolong tingkatkan performa kerja jadi tambah baik serta lebih bahagia ditempat kerja. Beberapa peneliti Washington University, St. Louis temukan bahwa pasangan yang waspada bisa membimbing kea rah yang tambah baik, dari mulai upah yang lebih tinggi, semakin banyak promosi, serta beragam hal-hal lain yang tingkatkan kenikmatan ditempat kerja. “Studi kami menunjukkn bahwa tidak cuma kepribadian seorang yang merubah pengalaman menuju peluang berhasil yang semakin besar, namun kepribadian pasangan Anda juga bakal beresiko, ” tutur Joshua Jackson, PhD, penulis studi ini. 

Menjalin suatu jalinan bikin seorang lebih menghormati badannya 

Wanita yang bahagia melakukan hubungan condong mempunyai bentuk badan yang tambah baik, menurut hasil riset Tallinn University, Estonia. Survey ini menyimpulkan, bahwa jadi sisi dari jalinan yang mengasyikkan, tidak perduli seberapa dekat tujuan berat tubuhnya, wanita bakal terasa tambah nyaman serta yakin diri dengan badannya. 

Pasangan bakal mempermudah Anda untuk mengambil beragam rutinitas sehat 

Pasangan romantis Anda bakal dapat mengubah pada diri Anda untuk meninggalkan rutinitas jelek serta menggantinya dengan beragam rutinitas sehat. Studi yang sudah dipublikasikan di journal JAMA Internal Medicine temukan bahwa pria serta wanita seputar 40 %, lebih mungkin saja tingkatkan kesibukan fisiknya saat pasangannya lakukan hal yang sama. Perokok juga seputar 40 % lebih mungkin saja untuk berhenti merokok saat pasangannya tak merokok atau berhenti merokok. Dengan kata lain, bila Anda mau terjun ke dalam kehidupan yang sehat, yakinkan pasangan Anda turut dan. 

Pernikahan baik untuk kesehatan jantung 

Inbi tidak cuma kalimat kiasan. Riset tunjukkan bahwa mereka yang menikah lebih kecil kemungkinannya terkena penyakit jantung di banding mereka yg tidak menikah. Beberapa peneliti dari NYU Langone Medical Central lihat hasil survey dari 3. 5 juta orang serta diketemukan bahwa pasangan yang menikah lima % lebih rendah kesempatannya untuk alami penyakit kardiovaskuler. Ssdangkan, pasangan bercerai bakal hadapi resiko kesehatan mereka sendiri. Survey juga tunjukkan bahwa perceraian bakal emmbuat orang lebih gampang merokok, rutinitas yang bakal mengakibatkan penyakit kardiovaskuler. 

Beragam penemuan ini bisa merubah langkah beberapa dokter menyembuhkan pasien. “Jika salah satu pasien saya barusan bercerai serta jadi janda. Saya makin siaga mengecek sinyal tanda dari tiap-tiap type penyakit kardiovaskuler serta depresi, ” tutur Jeffrey Berger, MD, MS direktur program kardiovaskuler thrombosis. “ 

Tetapi, pada intinya tidak ada argumen untuk bertahan dalam pernikahan yg tidak bahagia, yang mana menurut riset bisa mengakibatkan penambahan resiko penyakit jantung, termasuk juga serangan jantung, detak jantung cepat, sampai stroke. Hasil riset ini dapat berlaku pada pernikahan yang sudah bertahun-tahun. Jadi, bertahanlah pada jalinan yang benar - benar bikin Anda terasa di cintai serta bahagia.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar