Jangan Tidur Dekat Ponsel


Sempatkah Anda bercakap dengan rekan di group chatt atau mungkin dengan kekasih hingga awal hari? Atau Anda miliki kebiasaan menempatkan hp di dekat bantal supaya dapat cepat mengeceknya bila ada pesan masuk? Anda tidak sendiri. Menurut survey, 44 % yang memiliki hp tidur di dekat hp mereka. 

Walau Anda beralasan tidak dapat jauh-jauh dari hp selama seharian, namun waktu tidur baiknya taruh hp atau gadget jauh dari tempat tidur. Kenali apa sajakah bahaya kesehatan bila kita tidur berbarengan hp. 

- Resiko terbakar 
Telah cukup kerap berlangsung masalah hp pandai meledak serta terbakar ditempat tidur. Selama ini disangka pemicunya yaitu penggunaan baterai yg tidak sesuai sama spesifikasi hp. Oleh karenanya, baiknya kita pilih aksesori hp yang asli serta menghindari hp dari tempat tidur pada malam hari. 

- Mengganggu tidur 
Hp, tablet, TV, serta beragam piranti gadget yang memakai monitor LED bakal keluarkan sinar biru. Cahaya ini di ketahui bakal menghalangi produksi hormon melatonin yang kita perlukan supaya dapat mengantuk. Terganggunya produksi melatonin akan mengakibatkan kerusakan jam biologis badan. 

- Bahaya radiasi 
Memanglah belum ada penelitian yang menunjukkan pemakain hp bakal mengakibatkan kanker. Namun pada umumnya hp serta gadget lain keluarkan radiasi elektromagnetik dalam dosis rendah. Jumlah yang sama saja dikeluarkan oleh microwave serta alat rontgen. 

Organisasi kesehatan dunia (WHO) mengatakan radiasi itu dapat berbentuk karsinogen pada manusia, terlebih pada anak-anak. Itu penyebab, bila Anda masih tetap mempunyai anak kecil, jauhkan piranti gadget dari kamar tidur.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar