Miris! Anak Kelas 6 SD Dijual Orang Tua Kandung dan Dijadikan PSK


Di Hari Anak Nasional yang jatuh pada hari ini harusnya kesejahteraan dan keamanan anak di idamkan lebih baik lagi, namun jadi satu cerita miris yang menimpa anak di bawah umur kembali terdengar. Ditulis oleh merdeka. com (23/7), seorang bocah wanita kelas 6 SD yang buat jadi budak seks sebagian lelaki hidung belang di Bandung. Permasalahan ini masih dalam penyelidikan Polrestabes Bandung. 

Pusat Service Terpadu Pemberdayaan Wanita dan Anak (P2TP2A) Jawa Barat sempat juga mengasuh bocah berusia 12 th. itu terpaksa sekali mengembalikannya ke orangtuanya. Itu karena orang-tua keberatan apabila harus dititipkan pada P2TP2A. 

Hal sejenis itu di berikan Ketua P2TP2A Netty Prasetyani dijumpai usai menghadiri halal bihalal tingkat Provinsi di Gedung Sate, Bandung, Kamis (23/7). " Di Polrestabes Bandung ada anak yang menyambi (jadi PSK). Anak itu dilacurkan orangtuanya, " kata Netty. 

Motif dibalik eksploitasi anak itu yakni untuk mencari uang menambahkan mengingat situasi ekonomi orang-tua serba kekurangan. Lebih mirisnya lagi bocah itu bahkan sudah memiliki pelanggan selalu yang setiap saat bisa dihubungi. 

P2TP2A sudah menjalin kerja sama dengan juga Polrestabes Bandung untuk menaruh korban kekerasan anak. Di idamkan di Hari Anak Nasional ini persoalan kesejahteraan anak bisa diatasi dan angkanya bisa berkurang karena memang dari sisi usia anak termasuk group riskan yang membutuhkan perlindungan orang dewasa.
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar