OC Kaligis Ditahan, Kondisi Gedung KPK Ricuh


JAKARTA, Pengacara kawakan, Otto Cornelis Kaligis, pada akhirnya ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. Sesudah melakukan kontrol mulai sejak siang tadi, Kaligis keluar dari Gedung KPK, Selasa (14/7/2015) malam, dengan kenakan rompi tahanan KPK. 

Pantauan Kompas. com di Gedung KPK, Kaligis keluar dari Gedung KPK seputar jam 21. 20 WIB. Kaligis terlihat kenakan baju putih dengan susunan rompi oranye serta tidak lagi kenakan jas seperti tadi siang. Ia lalu dibawa dengan mobil KPK. Info yang didapat wartawan, Kaligis bakal ditahan di Rumah Tahanan Guntur, Jakarta Selatan. 

Sesudah Kaligis dibawa, pernah berlangsung kericuhan di lobi Gedung KPK. Beberapa jurnalis serta fotografer yang berupaya memperoleh info maupun foto Kaligis terlihat berdesak-desakan dengan belasan pengacara yang mengawal Kaligis. 

Kaligis diputuskan juga sebagai tersangka masalah sangkaan suap hakim serta panitera Pengadilan Tata Usaha Negara di Medan. Kontrol itu dikerjakan sesudah KPK menjemput pengacara kawakan itu dari suatu hotel di lokasi Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. 

Kaligis pernah di panggil untuk di check juga sebagai saksi berkenaan masalah sangkaan suap itu. Ia bakal di check untuk tersangka M Yagari Bhastara dengan kata lain Gerry yang disebut anak buahnya di kantor itu. 

Gerry diduga menyerahkan duit pada hakim PTUN. Menurut KPK, mustahil duit itu punya Gerry. (Baca : KPK Sita 15. 000 Dollar AS serta 5. 000 Dollar Singapura dari Ruangan Ketua PTUN Medan) 

Tetapi, Kaligis tak ada penuhi panggilan penyidik itu.
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar