Asal-asalan Makan Jamur, Wanita Ini Lakoni Cangkok Hati


Janganlah asal-asalan mengonsumsi jamur yang tumbuh liar. Tidak seluruhnya jamur aman dikonsumsi manusia. Disebabkan makan jamur yang diketemukan di suatu taman, seseorang wanita di Kanada alami tidak berhasil hati. Ia memerlukan transplantasi hati lantaran konsumsi jamur beracun itu. 

 " Keracunan jamur dapat menyebabkan fatal, " kata dokter Corey M Stein dari University of Toronto. 

Awalnya, wanita itu mengeluh perutnya sangatlah sakit, mual, muntah, serta diare sesudah seputar 12 jam makan jamur. Kondisinya selalu lebih buruk serta ia juga dirawat dirumah sakit. Menurut dokter, wanita berumur 52 th. itu alami tidak berhasil hati serta mesti selekasnya memperoleh transplantasi hati saat sebelum penyakitnya lebih buruk. 

Wanita itu lalu membawa sampel jamur yang dia makan ke rumah sakit. Sesudah di teliti, jamur yang dikonsumsi wanita itu yaitu Amanita bisporigera, yaitu type jamur beracun yang bisa mengakibatkan kerusakan beberapa sel hati. 

Peneliti mengungkap, bentuk jamur beracun yang diketemukan kerapkali serupa dengan jamur yang umumnya aman untuk dikonsumsi. Hal semacam ini bikin sebagian orang menduga jamur yang diketemukan tumbuh liar juga aman dikonsumsi. 

Mereka yang konsumsi jamur beracun umumnya alami tiga fase tanda-tanda keracunan. Pertama, nampak tanda-tanda sesudah 6 jam makan jamur, seperti mual, sakit perut, muntah, serta diare. Ke-2, keadaan badan merasa lebih baik. Ketiga, pasien alami tidak berhasil hati sesudah seputar dua hari makan jamur beracun itu. 

Menurut peneliti, keracunan jamur dapat juga mengakibatkan kerusakan organ pada badan yang lain serta mengakibatkan kematian bila tak diakukan dengan baik.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar