5 Khasiat Tanaman Talas Untuk Obat Tradisional


Colocasia esculenta Schott, tersebut nama ilmiah dari tanaman talas yang telah popular di tanah air ini. Tetapi tanaman ubi talas ini untuk kelompok orang-orang tanah jawa kerap dimaksud dengan arti ‘’lompog’’. Bukan sekedar ubinya saja, Bahkan juga pada daun talasnya bakal lebih merasa kelezatannya apabila dikonsumsi juga sebagai sayuran serta digabung dengan santan. Tak hanya kenikmatannya, di balik kesenangan tanaman ini nyatanya mempunyai manfaat yang cukup luar umum untuk kesehatan badan anda. Di mana menurut hasil riset tunjukkan bahwa tanaman talas memanglah dapat dibuktikan bakal kandungan yang ada di dalamnya, yaitu mempunyai unsur utama yang diperlukan oleh badan. 

Oleh karenanya, tak salah bila banyak kelompok orang-orang yang konsumsi type makanan enak ini. Karena kandungan nutrisi serta vitamin dari tanaman talas dapat dipakai juga sebagai bahan alami untuk mengobati sebagian penyakit yang ada. Serta tentu bakal dapat lebih aman, serta tak menyebabkan dampak samping dalam periode panjang. 

Pada awal mulanya butuh anda kenali, bahwa kandungan nutrisi yang ada pada tanaman talas ini memang cukup kompleks yaitu protein, lemak, kalsium, fosfor, zat besi, saponin, polifenol, vitamin A, C, B1, yang seluruhnya itu dapat berguna untuk kesehatan badan. Serta inilah 5 manfaat tanaman talas untuk penyembuhan tradisional. 

1. Untuk menyembuhkan disentri 
Dengan cara anda sediakan 20 gr akar talas yang masih juga dalam keadaan fresh, lalu bersihkan terlebih dulu dengan air sampai bersih. Lalu potong serta rebus dengan memakai 2 gelas air hingga tersisa 1 gelas. Lalu barulah anda mengaduknya sampai rata serta minumlah ramuan talas ini dengan cara teratur, sampai penyakit disentri sembuh dengan cara keseluruhan. Serta sebaiknya anda segerakan minum pada saat ramuan itu masih tetap hangat, hingga anda dapat mencapai manfaat yang luar umum dari tanaman ini. 

2. Menyembuhkan radang ginjal 
Sekurang-kurangnya anda dapat mempersiapkan 500 gr ubi talas lewat cara mengupas kulitnya terlebih dulu. Lalu anda dapat membersihkannya dengan air, lalu potong serta jemurlah sampai kering. Kemudian anda dapat menggiling ubi talas yang telah kering itu hingga lembut jadi bubuk. Dengan demikian anda dapat mengambil bubuk talas seperlunya serta simpan kedalam gelas, kemudian imbuhkan dengan gula merah serta air, dan aduk sampai rata. Setelah itu anda dapat meminumnya 1-2 kali satu hari dengan cara teratur serta teratur. 

3. Menyembuhkan nyeri sendi serta otot 
Dalam hal semacam ini, anda dapat sediakan ubi talas seperlunya saja, lalu kupas pada kulitnya dan bersihkan, serta jus sampai halus. Kemudian anda dapat menaikkankannya dengan 2 sendok teh cuka beras putih, dan minyak wijen seperlunya saja. Lalu sebaiknya anda aduk sampai rata, baru berikan ramuan yang sudah di buat tadi di bagian otot yang merasa sakit. Hingga penyakit nyeri sendi serta otot yang anda alami dapat terselesaikan dengan baik. Oleh karenanya, aplikasikan langkah tersebut 2 kali satu hari dengan cara teratur supaya akhirnya lebih optimal. 

4. Untuk obat diare 
Untuk mengobati diare yang anda alami, sekurang-kurangnya anda dapat mempersiapkan terlebih dulu 30 gr batang tanaman talas serta 30 gr patikan kebo suci. Lalu potonglah ke-2 bahan itu, kemudian rebus dalam 2 gelas air serta tunggulah sampai hingga tersisa satu gelas/separuhnya. Sesudah ramuan itu diaduk sampai rata, jadi anda dapat meminum ramuan ini 2 kali satu hari sampai diare yang anda derita dapat sembuh, serta bisa teratasi dengan pas. 

5. Juga sebagai obat biduran 
Dalam mengatsi biduran dengan tanaman talas, terlebih dulu anda dapat mempersiapkan 50 gr akar talas serta 150 gr iga sapi. Lalu bersihkan ke-2 bahan itu sampai bersih. Kemudian, sebaiknya anda mengetimnya sepanjang dua jam. Setelah itu ambilah airnya serta minumlah selekasnya ramuan itu dalam keadaan hangat, hingga biduran yang anda alami dapat terselesaikan dengan baik.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar