6 Resep Cantik Alami Menggunakan Kopi


Eksfoliasi sangatlah utama untuk kecantikan kulit muka. Di mana, sistem pembersihan yang dikerjakan mempunyai tujuan untuk mengangkat sel kulit mati jadi terlihat lebih cerah serta tak kusam. 

Bersamaan dengan penambahan keperluan wanita untuk lakukan perawatan kecantikan muka, product eksfoliasi juga telah mulai banyak diketemukan di beberapa salon kecantikan. Tidak tidak sering banyak yang tawarkan jaminan kulit muka jadi mulus serta cerah seperti slogan iklan kecantikan. 

Tetapi, bila Anda dapat meramu dengan tangan sendiri dengan bahan alami yang gampang didapat, mengapa tak? Terkecuali cost terjangkau, hasil yang didapat juga tidak kalah baik dari product kecantikan yang lain. 

Sobiya N. Moghul, penulis artikel kesehatan di laman India Times mempunyai resep alami eksfoliasi muka yang dapat dikerjakan dengan cara praktis dirumah Anda. Bahannya yaitu kopi. Ya, Anda tak akan mesti monoton berasumsi kopi juga sebagai bahan minuman favorite. Tetapi, nyatanya kopi juga mempunyai manfaat meremajakan kulit. 

Moghul menyampaikan bahwa anti-oksidan yang ada dalam bubuk kopi bermanfaat untuk membuat lancar aliran darah untuk memberi kesegaran pada kulit. Ia juga merekomendasikan sebagian resep kecantikan eksfoliasi kulit dengan memakai kopi. Mari kita cobalah resep berikut 

1. Lulur Kopi 
Bahan : ¼ cangkir bubuk kopi, ¼ cangkir gula halus, 2sdm minyak zaitun. 

Cara : Campur seluruhnya bahan serta gosokan di bagian badan seperti langkah melulur. Untuk hasil tambah baik, basahi kulit Anda terlebih dulu waktu mandi serta ambil lulur kopi seperlunya sembari memijat kulit badan Anda. Pijat sepanjang 10-15 menit hingga kulit merasa licin serta halus. Lalu cucilah badan memakai air hangat. 

2. Masker Wajah 
Bahan : 1sdm bubuk cokelat kakao, 1sdm madu, 1sdm minyak kelapa, ¼ cangkir susu, serta 1sdm bubuk kopi. 

Cara : Usap muka Anda memakai sapu tangan yang sudah dibilas dengan air hangat untuk bersihkan pori-pori kulit terlebih dulu. Berikan bahan masker dengan cara rata di wajah serta biarlah sepanjang 20 menit. Sesudahnya, percikan sedikit air supaya masker mencair serta pijatlah scrub kopi perlahan-lahan. Lantas, basuh muka dengan air hangat. 

3. Masker Kopi serta Lemon 
Bahan : Pakai bubuk kopi yang sudah diseduh, minyak zaitun, 1sdm air lemon, 1sdm air putih. 

Cara : Pakai kopi yang sudah diseduh terlebih dulu. Saat sebelum mengaplikasikan masker, baiknya bersihkan muka Anda seperti panduan pada awal mulanya. Lantas, terapkan masker ke semua muka, serta pijat dengan lembut. Kemudian, bersihkan masker dengan air lemon yang sudah digabung dengan minyak zaitun serta air. Lalu, bersihkan muka Anda dengan air hangat. Untuk hasil tambah baik serta tutup pori Anda dengan baik, pakai es batu. 

4. Masker Mata Panda 
Bahan : 1sdm biji kopi digiling halus serta 2sdm susu. 

Cara : Campur seluruhnya bahan serta terapkan ke semua ruang sisi bawah mata Anda satu hari sekali. Tunggulah sampi jadi kering serta basuh sampai bersih. 

5. Masker Rambut 
Bahan : 2sdm air hangat, 1sdm bubuk kopi, 2sdm mustard, 2sdm minyak kelapa, 2sdm gula bubuk, 1sdm bubuk kayu manis, serta 1 kuning telur. 

Cara : Aduk bahan dengan cara rata serta aplikasikan menyeluruh pada kulit kepala Anda, biarlah sepanjang 20 menit. Cucilah rambut dengan shampo organik. 

6. Masker Rambut Berwarna 
Bahan : 2sdm minyak zaitun, 8 cangkir air serta 8sdm bubuk kopi kasar. 

Cara : Seduh kopi serta imbuhkan minyak zaitun ke dalamnya. Aplikasikan pada rambut dengan cara rata serta biarlah sepanjang 60 menit. Lantas, cucilah dengan shampo organik sampai bersih. 
Selamat Coba!
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar