Air Garam Bisa Digunakan untuk Ngecas Baterai Ponsel


Manila - Dua orang asal Filipina sukses temukan terobosan teranyar dalam menangani sistem pengisian baterai hp dengan cara praktis, tetapi kesempatan ini cara itu tak diketemukan lewat cara memakai aplikasi atau mungkin dengan powerbank. Mereka cuma memakai langkah yang sangatlah simpel, yaitu dengan memakai air garam. 

Yaitu Raphael serta Aisa Mijeno, dua bersaudara asal Filipina yang sukses bikin rencana untuk suatu proyek tehnologi yang mereka tengah angkat. 

Rencana itu di buat saat mereka memikirkan adakah langkah paling praktis serta irit daya saat akan isi daya baterai hp, nyatanya memanglah ada jawabannya. 

Awalannya, mereka memakai manfaat air garam dengan suatu lampu yang bisa menyala dengan tenaga satu gelas air serta dua sendok teh garam. Lantas, pengisian baterai hp juga dikerjakan dengan memakai lampu memiliki bahan bakar air garam itu, tetapi dengan ukuran garam serta air yang cukup serta sesuai sama. 


Sustainable Alternative Lightning, 

 " Awalannya, kami di inspirasi orang-orang Filipina yang rupanya ada banyak tak mempunyai akses listrik serta mesti memakai bahan bakar minyak tanah untuk dapat menerangi tempat tinggalnya ketika malam hari, " tutur Raphael. 

 " Di Filipina, keluarga dengan pendapatan rendah juga bakal alami kekurangan pada bahan pangan serta bahan bakar, oleh karenanya hadirnya lampu ini sekurang-kurangnya bisa menolong mereka, " lebih Aisa. 

Akan tetapi, mereka masih tetap coba mencari langkah untuk bikin lampu yang ditenagai air garam agar bisa bekerja dalam kurun saat efektif, yaitu sepanjang delapan jam. 

 " Pengisian baterai dengan memakai lampu ini juga bakal memerlukan semakin banyak air serta garam. Tetapi, kami temukan langkah di mana pemakainya dapat menggantik elektroda logam yang bisa ditukar 2 x satu tahun, " papar Raphael. 

Dua bersaudara ini membuka bahwa lampu memiliki bahan air garam ini bakal di jual ke market dengan harga yang sangatlah terjangkau. Lampu charging itu bakal dinamakan Sustainable Alternative Lightning, mereka juga sudah bekerja bersama dengan sebagian startup lokasi Asia Timur serta organisasi USAID untuk pasarkan piranti ini untuk yang akan datang. 

 (jek/dew)
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar