Wow ini Cara Tomat Kurangi Risiko Stroke


Jakarta Program diet yang kaya tomat bisa kurangi resiko terserang serangan stroke. Sekian menurut beberapa peneliti di The University of Eastern Finland di Kuopio. 

Beberapa pakar mempelajari 1. 031 pria dengan hasil, mereka yang mempunyai semakin banyak likopen, yaitu zat kimia warna merah yang diketemukan di tomat, paprika, serta semangka dalam darahnya, berisiko kecil terserang stroke. Riset itu dimuat dalam jurnal Neurology. 

The Stroke Association lalu meminta riset selanjutnya kenapa likopen dapat kurangi resiko itu. Kandungan likopen dalam darah diukur pada awal studi serta lalu selalu dimonitor sepanjang 12 th.. 

Beberapa pria itu dibagi dalam empat group berdasar pada jumlah likopen dalam darah. Berlangsung 25 masalah stroke pada 258 pria dalam group kandungan likopen rendah serta cuma 11 masalah stroke dalam group berlikopen tinggi. 

Beberapa peneliti lalu mengklaim bahwa resiko terserang stroke menyusut 55 % dengan konsumsi menu kaya likopen. Menurut Dr. Jouni Karppi, salah seseorang peneliti, likopen melakukan tindakan sebagai antioksidan, kurangi peradangan serta menghindar penggumpalan darah.
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Poskan Komentar