Awas, Lima Makanan Ini Tingkatkan Risiko Penyakit Jantung


Sayangi jantung, karena dia termasuk organ vital penentu kehidupan manusia yang penting berdenyut setiap sehari-hari tanpa henti. Keadaan itu pasti sangatlah melelahkan bukan? Tentu saja, karena itu kita mesti senantiasa melindungi kesehatan jantung serta jangan memperberat kerja jantung, karena sekali jantung terganggu jadi badan kita bakal alami efek jelek. 

Salah satu langkah untuk melindungi kesehatan jantung yaitu dengan selektif pilih makanan. Makanan yang salah bisa memperberat kerja jantung serta membuatnya alami kerusakan. Hem, kurang lebih apapun type makanan yang bisa tingkatkan resiko penyakit jantung, simak penjelasannya yuk..

Makanan yang memiliki kandungan lemak jenuh 
Lemak jemu terlalu berlebih pada badan bisa tingkatkan resiko rusaknya jantung, karena bisa mempersempit pembuluh darah. Makanan yang memiliki kandungan lemak jemu diantaranya : santan, daging berlemak, serta lain sebagainya.

Makanan memiliki kandungan lemak trans 
Lemak trans termasuk juga lemak beresiko yang bisa tingkatkan kandungan cholesterol jahat dalam darah hingga membahayakan kesehatan jantung Anda. Bebarapa type makanan yang memiliki kandungan lemak trans, diantaranya : makanan yang digoreng, makanan panggang yang dibekukan, margarin/mentega, serta lain sebagainya. Misteri di balik larangan keluar maghrib 

Makanan berkolesterol tinggi 
Cholesterol adalah musuh paling utama jantung, karenanya janganlah coba-coba mengabaikannya. Di antara type makanan yang memiliki kandungan cholesterol tinggi yaitu : telur, seafood, serta lain sebagainya. Batasi makanan berkolesterol supaya jantung Anda terbangun kesehatannya. 
Makanan manis 

Makanan manis tidaklah semanis efeknya untuk kesehatan. Makanan manis awal mulanya menyebabkan diabetes, tetapi bila tak diobati bakal tingkatkan resiko penyakit jantung. Untuk karenanya, batasilah konsumsi makanan manis supaya jantung lebih sehat. Bila Anda terasa kurang sreg tanpa ada minuman manis, Anda dapat ganti gula dengan gula jagung. 

Camilan (kripik serta makanan ringan) 
Camilan memanglah enak dikonsumsi waktu enjoy, tetapi tahukah Anda bila makanan itu bisa berisiko jelek pada jantung Anda. Kalori tinggi dalam aneka camilan itu bisa jadi memperburuk kesehatan jantung Anda, karenanya batasi mengkonsumsi camilan. 
Nyatanya sangat banyak type makanan yang perlu dibatasi atau dijauhi untuk untuk memperoleh jantung sehat serta hindari resiko penyakit jantung. Mudah-mudahan info di atas bisa berguna untuk kita seluruhnya.
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar