Bersihkan Karang Gigi dengan Scalling


Memiliki gigi bersih serta Indah adalah dambaan kebanyakan orang. Gigi tanpa ada lubang, putih bersih seperti iklan-iklan di tv siapa yang tidak mau memilikinya. Tetapi kadang-kadang, banyak permasalahan gigi yang menimpa seorang. Dari gigi berlubang, gigi tak rapi hingga mesti gunakan kawat gigi untuk merapikannya, sampai permasalahan remeh seperti karang gigi. 

Untuk beberapa orang, karang gigi bukanlah jadi permasalahan besar. Mereka membiarkan karang gigi terus ada di gigi mereka. Yang awalannya cuma di seputar sebagian gigi, karang gigi jadi banyak sampai ke depan gigi. 

Bila telah sekian, gigi kita tentu jadi kurang enak dilihat. Bau mulut juga jadi tidak enak. 
Menurut Tifani (27) salah seseorang Dokter Gigi di Klinik Padjadjaran, Karang gigi datang dari plak yang ada di gigi. Plak itu yaitu bekas makanan di gigi yg tidak dibikin bersih dengan cara prima. “Plak gigi bila dilewatkan saja lama-lama bakal mengeras lalu jadilah karang gigi, ” Terang Tifani pada Tribun. 

Terkecuali bikin gigi kurang enak dipandang, karang gigi dapat juga mengakibatkan peradangan gusi. “Gusi itu jadinya gampang berdarah. Baik secera spontan berdarah atau waktu sikat gigi berdarah, ” Kata Tifani. 

Karang gigi itu bila selalu dilewatkan dapat juga bikin gusi gigi bengkak. Yang lebih parahnya lagi, karang gigi ini dapat bikin gigi jadi goyang. 

Untuk anda yang memiliki permasalahan karang gigi ini, janganlah cemas. Karang gigi dapat dibikin bersih lewat cara di scalling atau dibikin bersih karang giginya. Untuk bersihkan karang gigi itu tentu anda mesti pergi Dokter Gigi yang umum mengatasi permasalahan gigi. Tak disarankan bersihkan sendiri ya. 

Untuk menghindar munculnya karang gigi, anda mesti menyikat gigi dengan cara teratur. “Sehari 2 x. Pagi sesudah sarapan serta malam saat sebelum tidur, ” tutur Tifani. Plak gigi dapat dibikin bersih dengan menyikat gigi. Tetapi, bila telah membuat karang gigi, anda mesti membersihkannya dengan scalling. Untuk melindungi kesehatan serta kebersihan gigi sebaiknya bila lakukan perawatan 6 bln. sekali ke Dokter gigi. (tj4)
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar