Tomat dan brokoli, duet maut pembunuh sel kanker!


Sebagian riset membuka dampak brokoli untuk menghindar kanker serta tumor. brokoli memiliki kandungan sulforaphane yang di ketahui dapat melawan sel kanker tetapi tidak mengakibatkan kerusakan sel sehat di sekelilingnya. Hal yang sama saja berlaku pada lycopene pada tomat. 

Ke-2 zat itu memanglah efisien untuk mencegah kanker bila bekerja sendiri-sendiri. Tetapi tahukah Anda bahwa gabungan keduanya dapat makin mematikan untuk sel kanker? Riset yang diterbitkan dalam Journal of Cancer Research temukan bahwa bila zat serta makanan itu digabungkan, keduanya bakal jadi gabungan yang sangatlah hebat untuk menghindar kanker. 

 " Bila tomat serta brokoli dikonsumsi berbarengan kami lihat ada dampak yang hebat. Ini lantaran zat yang ada di dalamnya melawan kanker lewat cara yang tidak sama, " ungkap John Erdman dari University of Illinois, seperti ditulis oleh Daily Health Post (12/12). 

Erdman serta koleganya lakukan riset pada tikus laboratorium dengan menanamkan sel kanker prostat pada tikus itu. Setelah itu tikus diberikan diet yang memiliki kandungan 10 % bubuk tomat serta 10 % bubuk brokoli. Sesaat yang lain cuma diberikan bubuk tomat atau bubuk brokoli saja. 

Di ketahui bahwa grup tikus yang paling memperoleh faedah yaitu yang konsumsi bubuk tomat serta brokoli. Tumor prostat yang ada pada badan mereka lebih cepat mengecil dibanding dengan yang lain. 

Peneliti menuturkan bahwa pria butuh konsumsi 1, 4 cangkir brokoli mentah serta 2, 5 cangkir tomat mentah untuk memperoleh faedah yang sama. Hal semacam ini dapat sangatlah berguna untuk pasien kanker, terlebih bila kanker mereka terdeteksi lebih awal. 

Makanan seperti tomat serta brokoli lebih gampang diperoleh serta lebih murah dibanding dengan perawatan kanker. Karenanya, konsumsi keduanya dapat dikerjakan untuk menghindar kanker. Diluar itu, tomat serta brokoli dapat juga menghindar diabetes jenis-2, penyakit jantung, obesitas, serta beragam jenis penyakit.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar