Cara Mudah Dan Aman Mengobati Keseleo


Waktu tengah jalan atau berolahraga kerapkali alami cidera, seperti keseleo. Keseleo bakal mengakibatkan memar pada kulit, kulit bakal jadi merah kebiruan lalu bakal merasa sakit waktu digerakkan. Untuk mengobatinya, tersebut disini cara-cara menyembuhkan keseleo yang dapat anda kerjakan : 

Cara Gampang Serta Aman Menyembuhkan Keseleo 

1. Kompres memakai es 
Baiknya waktu keseleo kompres sisi yang keseleo memakai es. Langkahnya lapisi es memakai kain yang tidak tebal, lalu tempelkan di bagian yang keseleo sepanjang sebagian menit. Cara menyembuhkan keseleo ini dipakai untuk kurangi rasa sakit dan memar disebabkan keseleo. Kerjakan langkah tersebut sepanjang sekian kali dalam satu hari supaya memar serta rasa sakit cepat hilang. 

2. Posisikan senyaman mungkin 
Waktu keseleo posisi sisi kaki Anda senyaman mungkin saja, supaya rasa sakit atau nyeri disebabkan keseleo bisa dikurangi. Dengan posisi yang nyaman bakal melenturkan otot pada kaki hingga rasa sakit bakal reda. 

3. Memakai balsem atau gel 
Saat ini telah banyak di jual balsem atau gel spesial untuk menyembuhkan keseleo, obat itu bakal mengobati keseleo dari luar. Balsem atau gel itu bakal memberi rasa hangat di bagian yang keseleo serta melenturkan kembali otot yang tegang. Balsem atau gel itu bisa Anda beli di apotek atau toko obat yang lain.  

4. Istirahat 
Waktu keseleo baiknya istirahatkan sisi yang terserang keseleo, umpamanya saja kaki. Istirahatkan kaki dengan memposisikan kaki lebih tinggi dari jantung. Upayakan janganlah terlampau banyak bergerak supaya keadaan kaki yang keseleo tak makin kronis. Waktu memposisikan kaki baiknya ganjal kaki dengan bantal. Pakai bantal yang empuk supaya kaki juga jadi nyaman. 

5. Gunakan perban 
Pakai perban yang elastis untuk tutup kaki yang keseleo, perban mempunyai tujuan memberi penekanan pada kaki yang keseleo, hingga bakal kurangi rasa sakit disebabkan memar. Waktu memakai perban mesti di perhatikan, baiknya pelan-pelan waktu memakainya untuk hindari rasa sakit. Mencari rekomendasi lain bagaimana caranya menyembuhkan keseleo memakai perban yang benar juga butuh dikerjakan. Anda bisa beli perban di apotek seputar. 

6. Minum obat anti nyeri 
Minum obat anti nyeri bisa meredakan rasa sakit karena keseleo, obat ini bisa Anda beli di apotek atau mungkin dengan resep dokter. Obat anti nyeri ini umumnya memiliki kandungan aspirin, walau demikian janganlah berikanlah obat anti nyeri yang memiliki kandungan aspirin untuk seorang dibawah umur 18 th.. 

7. Periksakan ke dokter 
Waktu keadaan keseleo kronis baiknya selekasnya dibawa ke dokter, karena di kuatirkan keseleo itu bakal jadi penyebab terjadinya patah tulang atau tanda-tanda serius yang lain. Umumnya keseleo yang kronis mempunyai ciri sisi yang keseleo tidak bisa digerakkan, memarnya terlalu berlebih atau berwarna terlampau gelap, mati rasa, serta rasa panas. Karena bila tak di check an bakal mengakibatkan keadaan yang lebih kronis. Karenanya dengan di check bakal diakukan dengan baik oleh dokter. 

8. Jauhi pemijatan yang asal-asalan 
Hindarilah pemijatan yg tidak benar atau sembarangan, karena pemijatan yang tidak benar bakal bikin keadaan keseleo makin kronis. Bakal tambah baik periksakan ke dokter dari pada pergi ke tukang pijat yang belum pasti dalam memijatnya benar. Pemijatan yang sembarangan ditakutkan bakal bikin otot makin tegang, hingga keadaan keseleo bakal makin jelek. Jauhi juga memijat sendiri bila tidak tahu tehnik yang benar. Saat keseleo barusan berlangsung, baiknya diamkan terlebih dulu, janganlah segera dipijat. 

Tersebut cara-cara menyembuhkan keseleo yang bisa Anda kerjakan. Kerjakanlah cara itu dengan sebaik-baiknya supaya keseleo tak jadi makin kronis. Mudah-mudahan info tadi bisa berguna untuk Anda. Selamat coba.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar: