Cara Sehat Menikmati Kopi


Makin hari makin beberapa orang yang perduli bakal kesehatan. Tidak heran bila trend kuliner sehat saat ini semakin disukai. 
Pasti bicara tentang sehat, beberapa orang yang pilih tidak untuk konsumsi kopi dengan argumen hindari sakit jantung, diabetes dan sebagainya. 

Tetapi, untuk Anda pengagum kopi tidak butuh cemas bakal efek jelek dari kopi. 
Walau demikian, ada banyak hal yang butuh di perhatikan. Angelica Widjaja, generasi ke lima yang memiliki kedai kopi tertua di Indonesia, Warung Tinggi mempunyai panduan konsumsi kopi sehat. 

 " Kopi itu selera individu jadi kita tak dapat memaksakan kopi kita lebih enak dsb. Namun untuk kopi sehat saya rasa yang terbaik yaitu mengkonsumsinya berbentuk kopi hitam, " tutur Angelica pada VIVA. co. id di acara Koffie Warung Tinggi Celebration of 137th Anniversary di Grand Indonesia Shopping Town, Jakarta Pusat, Kamis, 27 Agustus 2015. 

Ia memberikan bahwa kopi sendiri sesungguhnya adalah minuman yang menyehatkan. Malah pemakaian gula, susu serta cream lah yang bikin kopi jadi minuman yg tidak sehat. 
Sudah pasti konsumsi gula yang tinggi dapat beresiko jelek pada kesehatan badan dari mulai obesitas sampai diabetes. 

Terkecuali gula, susu serta cream, Angelica menyampaikan Anda baiknya juga hindari sirup yang tidak kalah manis seperti sirup cokelat, karamel dsb. 
 " Untuk yg tidak dapat konsumsi kopi hitam, dapat imbuhkan sedikit gula. Namun tambah baik tentukan gula yang rendah lemak, " kata Angelica. 

Menurutnya, panduan nikmati kopi sehat lain yang tidak kalah utama yaitu janganlah mengkonsumsi kopi waktu perut kosong. 
 " Saya sendiri sesungguhnya pengagum kopi namun saya mempunyai sakit maag jadi tak dapat minum terlampau banyak serta tak dapat minum kopi waktu perut dalam situasi kosong, " ucap Angelica. 

Panduan paling akhir yaitu membatasi mengkonsumsi kopi, lantaran apa pun yang dikonsumsi terlalu berlebih juga bakal mempunyai efek jelek, terlebih untuk mereka yang dengan keadaan kesehatan spesifik. 
Oleh karenanya, Angelica merekomendasikan untuk konsumsi kopi cukup 1-2 cangkir satu hari. (ren)
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Poskan Komentar