Makanan Terbaik dan Terburuk untuk Penderita Diabetes


Jakarta : Bila Anda mempunyai diabetes jenis 2 atau berisiko tinggi alami penyakit ini, Anda mesti tahu bahwa makanan karbohidrat olahan gula seperti permen serta donat, bisa mengakibatkan berkelanjutan penambahan kandungan gula darah serta resistensi insulin. Ini dapat mengakibatkan kerusakan ginjal, mata, saraf serta jantung. 

Untuk menghindarinya, Amy Hess Fischl seseorang pakar diet serta diabetes dari Kampus Chicago menyampaikan, Anda mesti mengontrol karbohidrat, serta konsumsi makanan yang turunkan desakan darah tinggi, cholesterol, keunggulan berat tubuh yang menyebabkan diabbetes. 

Jadi, makanan apa yang baik untuk menghindar maupun kurangi diabetes? Biasanya, makanan yang kaya kalium, kalsium, serat, magnesium, serta vitamin A, C, serta E, juga serat. Lemak juga dapat Anda mengkonsumsi tetapi mesti di pastikan lemak yang sehat serta membatasi porsinya. 

1. Biji-bijian 
Waktu menanggung derita diabetes, seluruhnya karbohidrat tidak lagi sama. Biji-bijian yaitu karbohidrat yang baik untuk pasien diabetes. Biji-bijian seperti quinoa, gandum atau oatmeal dapat memperlambat pencernaan serta memperlambat karbohidrat beralih jadi glukosa yang menolong menghindar lonjakan gula darah. Diluar itu, serat dari biji-bijian bakal menolong Anda terus kenyang. 

2. Salmon 
Ikan yang satu ini kaya asam lemak omega-3 yang sudah dapat dibuktikan menolong turunkan resiko penyakit jantung dan dapat menangani peradangan serta desakan darah tinggi. American Diabetes Association mereferensikan makan sekurang-kurangnya dua jumlah ikan yang kaya omega-3 dalam satu minggu. Tidak sukai salmon? cobalah ikan sarden atau mackerel. Ikan-ikan ini dapat kaya protein, yang menolong melindungi serta menghindar lonjakan gula darah. 

3. Kacang 
Kacang dikemas dengan serat serta magnesium, disamping protein. Kacang menyehatkan, memiliki kandungan lemak tidak kenuh yang bakal menolong Anda terasa kenyang lebih lama. Buat jadi kacang juga sebagai makanan ringan diantara saat makan Anda hingga menolong kandungan gula darah terus stabil.  

4. Ubi jalar 
Ubi mempunyai vitamin A serta serat juga karbohidrat yg tidak beresiko pada lonjakan gula darah yang cepat seperti kentang. Ini dapat menolong pasien diabetes melindungi kandungan gula darah mereka asal mengosumsinya dengan jumlah yang pas. 

5. Jahe 
Riset baru tunjukkan bahwa jahe dapat menolong melindungi gula darah stabil. Tetapi, untuk Anda yang konsumsi obat ingincer darah, jahe dapat berhubungan dengan obat-obatan itu. Langkah mengkonsumsi jahe yang nikmat dapat ditambahkan ke teh panas atau menumis jahe fresh. 

6. Kayu manis 
Suatu riset tunjukkan orang dewasa dengan diabetes jenis 2 serta konsumsi kayu manis dengan cara teratur, dapat turunkan gula darah mereka. Kayu manis sangatlah pas dikonsumsi juga sebagai penambahan untuk smoothie, latte, yogurt maupun semangkuk oatmeal. 

7. Garam (hati-hati) 
Pada umumnya, diabetes tak terlampau terkait dengan mengkonsumsi garam. Umumnya, terlampau banyak sodium terkait dengan desakan darah tinggi, cholesterol serta penyakit jantung. Pusat Ingindalian serta Pencegahan Penyakit mereferensikan tiap-tiap orang dewasa konsumsi tak kian lebih 2. 300 mg garam /hari serta tak kian lebih 1. 500 mg /hari untuk pasien diabetes. 

8. Cermat, selai serta juice buah 
Jauhi makanan ini! Janganlah tertipu dengan label yang menyampaikan seluruhnya memiliki bahan alami, buah asli atau organik. Cermat, selai, manisan serta juice buah paket umumnya penuh dengan gula penambahan, karbohidrat serta kalori dan tak mempunyai nutrisi. Serat juga tak ada hingga karbohidrat ini bisa dengan cepat kirim kandungan gula darah. (Prevention)
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Poskan Komentar