Sel Jaringan Tubuh yang Terserang Kanker Bisa Disehatkan Kembali


Beberapa ilmuwan yakin mereka mungkin saja temukan cara untuk kembalikan beberapa sel yang terserang kanker jadi jaringan yang sehat. 

Hasil tes di laboratorium menyebutkan ada langkah biologis yang dapat kembalikan kenormalan serta hentikan perkembangan sel diluar kendali. 

Ilmuwan di Amerika Serikat memberikan molekul yang dimaksud microRNA untuk hentikan laju sel kanker, seperti dilaporkan oleh Nature Cell Biology. Sekalipun tes awal menjanjikan belum terang apakah ini bakal dapat membantu pasien kanker. 

Peneliti dari Mayo Clinic mengharapkan bahwa mekanisme baru ini dapat diaplikasikan di semua type kanker. 

Penggabungan 
Cara ini yaitu dengan mendekatkan dua pendekatan ilmu dan pengetahuan, yakni pelekatan sel serta microRNA, yang sampai kini tidak dikaitkan. 

Beberapa ilmuwan mengira pelekatan molekul cuma bermanfaat untuk memadukan sel saja. Tetapi ilmuwan lain temukan ini dapat bertindak dalam berikan sejenis tanda. 

Hasil ujicoba klinik menunjukkan pelekatan molekul sukses memadukan sel serta berikan tanda melalui microRNA untuk mengatur perkembangan sel. Bila sistem ini dapat ditata, bakal dapat mengatur kanker. 

Henry Scowcroft, manajer info pada Cancer Research UK menyebutkan temuan ini utama namun supaya tidak tergesa-gesa. 

 " Masih tetap panjang jalan dari temuan ini sampai dapat betul-betul membantu pasien kanker, " tuturnya. (dna/bbc)
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Poskan Komentar