[ Sering Dibuat Jengkel Oleh Kecoa, Semut dan Nyamuk? Berikut Cara Unik Mengusirnya ]


Mempunyai rumah dengan situasi nyaman adalah yang dimimpikan untuk kebanyakan orang. Situasi rumah yang bersih serta sehat adalah persyaratan rumah yang dapat bikin nyaman pemiliknya. Tetapi, di balik itu seluruhnya masih tetap ada saja sebagian orang yang kerap di buat kesal oleh beberapa masalah kecil yang dihampiri hingga kenyamanan di tempat tinggalnya jadi terganggu. 

Umumnya permasalahan kecil yang kerapkali bikin kesal yakni diketemukannya atau ada seranga-serangga yang berkeliaran dirumah. Serangga-serangga yang berkeliaran itu salah satunya yakni, kecoa, semut serta nyamuk. Terkecuali bikin tak nyaman serangga-serangga itu akan menyebabkan beragam penyakit yang beresiko untuk badan kita. 

Beberapa orang terlebih ibu-ibu rumah tangga yang mencari langkah untuk mengusir serangga itu, serta tentu langkah yang dapat dikerjakan juga sangatlah banyak terlebih saat ini telah banyak product atau obat yang di jual di market untuk mengusir serangga. Tetapi, umumnya obat itu tidaklah efisien, kenapa? Ya, lantaran obat itu hanya memberi dampak sesaat, bila manfaat dari obat telah hilang jadi serangga-serangga itu juga bakal kembali pada. 

Nah, buat anda yang pernah alami hal seperti itu jangan sampai cemas, lantaran kami di sini memiliki langkah efisien serta unik untuk mengusir serangga. Seperti apa langkahnya? Supaya tak akan penasaran, yuk kita simak kajian dibawah ini. 

Langkah Mengusir Kecoa 
1. Kecoa tak sukai bakal bau ketimun. Karenanya, siapkan sebagian buah ketimun fresh. Lantas, taruh pada ruang atau lokasi rumah anda yang umumnya dihampiri oleh kecoa, dengan demikian kecoa akan tidak lagi berani mendekat. 

2. Terkecuali ketimun, kecoa juga tak sukai pada bawang. Untuk mengusir kecoa dengan memakai bawang, langkah yang dapat anda kerjakan yakni, taruh potongan bawang pada ruang atau meja makan yang umum dihampiri kecoa. Saat mencium aroma bawang itu, kecoa bakal segera kabur serta pada saat berbarengan makanan anda akan tidak cepat membusuk. 

3. Langkah yang ketiga yakni, ambillah sabun batangan. Lantas, potong kecil-kecil serta taruh pada wadah atau mangkok, lantas imbuhkan sedikit air. Kemudian, letakan manggkuk yang diisi sabun serta air itu ditempat atau ruang yang umumnya kecoa gemari. Nah, selang sekian hari kecoa bakal hilang tanpa ada jejak. 

Langkah Mengusir Semut 
Langkah untuk mengusir semut yakni, ambillah 1 buah jeruk nipis lantas potong jadi dua sisi. Kemudian, peras air jeruk nipis di ruang atau lokasi semut kerap bersarang. Dengan demikian semut juga bakal mati serta akan tidak lagi nampak. 

Langkah Mengusir Nyamuk 
1. Input vitamin C serta Vitamin B2 ke air. Lantas, berikan air itu pada ruang kulit. Aroma ramuan itu bakal bikin nyamuk takut untuk mendekat. 

2. Gantungkan gorden berwarna orange didalam ruang atau tempelkan kertas plastik berwarna orange pada lampu ruang. Langkah tersebut bakal dapat mengusir nyamuk lantaran nyamuk takut oleh warna orange. 

3. Gantungkan bawang merah dibawah lampu atau bungkus bawang merah dengan kain memiliki ukuran kecil. Nyamuk tak sukai oleh bau bawang, dengan demikian nyamuk akan tidak berani lagi masuk pada ruang rumah anda. 

4. Taruh bunga mawar, milan, jasmine atau bunga yang lain didalam kamar anda. Nah, aroma dari buga itu bakal menolong mengusir nyamuk. 

5. Tanamlah sebagian bawang putih dipekarangan rumah. Aroma dari bawang putih ini bakal bikin nyamuk malas untuk masuk ke rumah anda. 

Nah, tersebut langkah mengsuir kecoa, semut serta nyamuk. Selamat coba.
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar:

  1. penyebab kecoa populasinya tinggi di rumah diantaranya saluran air mandi kita tidak tertutup rapat terhubung dengan rumah, saling kunjung blog yuk

    BalasHapus
  2. memang benar p-aling tokcer,,,lah pokonamah

    BalasHapus