TUJUH KEUTAMAAN BERSEDEKAH YANG HARUS ANDA KETAHUI


1. SEDEKAH DAPAT MENGHAPUS DOSA. 
“Sedekah bisa meniadakan dosa seperti air memadamkan api. ” (HR. Tirmidz dalam Shahih At Tirmidzi, 614) 

2. SEDEKAH MEMBERI KEBERKAHAN PADA HARTA. 
“Harta akan tidak menyusut dengan sedekah. Serta seseorang hamba yang pemaaf juga bakal Allah imbuhkan kewibawaan baginya. ” (HR. Muslim, no. 2588) 

3. ALLAH MELIPATGANDAKAN PAHALA ORANG YANG BERSEDEKAH. 
“Sesungguhnya beberapa orang yang bersedekah baik laki-laki ataupun wanita serta meminjamkan pada Allah utang yang baik, pasti bakal dilipat-gandakan (ganjarannya) pada mereka ; serta untuk mereka pahala yang banyak. ” (Qs. Al Hadid : 18) 

4. SEDEKAH AKAN MENJADI BUKTI KEIMANAN SESEORANG. 
“Bersuci yaitu separuh dari keimanan, perkataan ‘Alhamdulillah’ bakal penuhi timbangan, ‘subhanallah walhamdulillah’ bakal penuhi ruang langit serta bumi, shalat yaitu sinar, serta shadaqah itu adalah bukti. ” (HR. Muslim no. 223) 

5. SEDEKAH DAPAT MEMBEBASKAN DARI SIKSA KUBUR. 
“Sedekah bakal memadamkan api siksaan didalam pendam. ” (HR. Thabrani) 

6. ORANG YANG BERSEDEKAH MERASAKAN DADA YANG LAPANG DAN HATI YANG BAHAGIA. 
“Perumpamaan orang yang pelit dengan orang yang bersedekah seperti dua orang yang mempunyai pakaian besi, yang apabila digunakan menutupi dada sampai selangkangannya. Orang yang bersedekah, karena sedekahnya ia terasa pakaiannya lega serta longgar di kulitnya. Hingga ujung jarinya tak tampak serta pakaian besinya tak meninggalkan sisa pada kulitnya. Sedang orang yang pelit, karena pelitnya ia rasakan tiap-tiap lingkar pakaian besinya merekat erat di kulitnya. Ia berupaya melonggarkannya tetapi tak dapat. ” (HR. Bukhari no. 1443) 

7. SEDEKAH MENJAUHKAN DIRI DARI API NERAKA 
“jauhilah api neraka, walaupun cuma dengan bersedekah sebiji kurma. Bila anda tak mempunyai, jadi dapat dengan kalimah thayyibah” (HR. Al Bukhari 6539, Muslim 1016) 

Mudah-mudahan berguna...!! JANGAN LUPA SHARE/BAGIKAN...! 
Mudahan-mudahan Allah senantiasa memudahkan langkah kita, di manapun serta dalam situasi apa pun kita ada. Aamiinn.. 
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Poskan Komentar