Studi Terbaru Kembali Buktikan Manfaat Teh Hijau




Jakarta Teh hijau yang diakui juga sebagai minuman yang bisa jadikan badan ideal kelihatannya bukan hanya omongan belaka. Pasalnya, riset teranyar kembali temukan faedahnya. 

Seperti di beritakan Dailymail, Sabtu (1/8/2015), beberapa ilmuwan di Kampus Poznan menyampaikan teh hijau bisa menolong menangani obesitas serta diabetes. 

Peneliti mengungkap, mereka memberi 28 peserta berumur 19-28 semangkuk cornflake untuk dikonsumsi. Kemudian, mereka meminta untuk berpuasa sepanjang 12 jam saat sebelum tes. Lalu peserta diberikan wafer yang salah satunya memiliki kandungan 4 gr ekstrak teh hijau atau setara dengan sebagian cangkir teh. 

Akhirnya, riset yang di pimpin oleh Jaroslaw Walkowiak dari Poznan University di Polandia ini temukan dosis ekstrak teh hijau nyatanya kurangi sistem penyerapan pati dalam pencernaan. 

 " Ekstrak tanaman ini saat ini tersedia banyak, murah serta mempunyai potensi mengatur berat tubuh serta diabetes, " tutur Walkowiak. 

Studi yang diterbitkan dalam jurnal Nature Scientific Reports ini mencatat, teh hijau memiliki kandungan polifenol yang sudah banyak dipelajari untuk dampak kesehatan. 

Pada awal mulanya, pada 2012 ada 18 studi yang melibatkan 1. 945 orang yang temukan, minum teh hijau tak punya pengaruh pada penurunan berat tubuh. Tetapi, riset lain temukan demikian sebaliknya. 

Pakar diet Alison Hornby menyampaikan, teh hijau sudah dipakai juga sebagai obat untuk beragam keadaan dari mulai arthritis, penurunan berat tubuh, dan aksi pencegahan seperti kanker, walau bukti medisnya masih tetap kurang.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar