Ternyata Ini Penyebab Suami Lekas Tertidur Usai Bercinta




KUMPULAN KESEHATAN--Anda ketahui mengapa umumnya pria atau suami tertidur sesudah 'bercinta' dengan istrinya? pemicunya menurut hasil riset dokter : kesibukan di prefrontal cortex 

Riset dokter asal Prancis, Serge Stoléru, yang menuturkan pemicu hal semacam ini. Dipublikasikan Neuroscience and Biobehavioral Review. 

Stoléru lihat deskripsi dari otak saat sebelum, sepanjang, serta sesudah pria terkait seksual. 
Ia temukan bahwa selesai pria alami orgasme, jadi bakal berlangsung pengurangan kesibukan di prefrontal cortex (ruang di otak yang dihubungkan dengan sistem beragam jenis info). 

Sesudah berlangsung reaksi itu, dua ruang di otak yang lain yakni cingulated cortex serta amygdala bakal meniadakan semua pikiran seksual sang pria. 

Berbarengan dengan hal semacam ini, bakal berlangsung penambahan serotonin serta oksitosin di otak yang bisa menyebabkan rasa kantuk. 

Suatu kandungan kimia di otak yang diberi nama prolactin. Kandungan ini terkait dengan rasa kenikmatan akan membanjiri otak. 

Reaksi kimia yang berlangsung di otak ini bikin pria terasa lemas serta mengantuk sesudah terkait seksual. 

Jadi, bila Anda merasakan pasangan Anda tertidur selesai bercinta, jangan sampai terasa kecewa atau jengkel. 

Tertidur adalah tandanya bahwa ia sudah meraih kenikmatan atau kenyamanan yang komplit. (dr. Dewi Ema Anindia/dokter. id)
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar