Tidak Disangka, Pakaian Militer Buatan Indonesia Dipakai di 30 Negara



Telah jadi rahasia umum bahwa Indonesia adalah negara yang kaya dari sisi sumber daya alamnya. Tetapi banyak orang-orang Indonesia yang terasa kurang yakin diri bakal kekuatan diri mereka dalam membuat beragam hal hebat. 

Satu diantaranya yaitu nyatanya orang Indonesia mampu bikin baju militer buatan Indonesia yang mempunyai kwalitas dunia. Bahkan juga banyak Negara lain mempercayakan kwalitas seragam militer mereka pada hasil karya anak bangsa ini. 

Suatu perusahaan raksasa di daerah Sukoharjo Jawa Tengah adalah asal muasal dari seragam militer berkwalitas buatan Indonesia ini. PT Sri Rezeki Isman atau lebih di kenal dengan PT Sritex adalah produsen paling utama dalam pembuatan seragam militer itu. Perusahaan yang beroperasi di sektor tekstil ini telah didirikan oleh Haji Mohammad (HM) Lukminto di th. 1966 silam. 

Beliau memulai usahanya tak segera sebesar ini, tetapi bermula dari berjualan baju kecil-kecilan di pasar Klewer Solo Jawa Tengah. Sampai saat ini, beliau sudah mempunyai perusahaan sebesar 150 hektar dengan keseluruhan karyawan meraih 18. 000 karyawan. 

Perusahaan tekstil raksasa ini dapat mengekspor 70 % hasil produksinya serta 30 % bekasnya dipakai untuk penuhi keperluan dalam negeri. Bahkan juga keperluan seragam militer 30 negara didunia dipenuhi oleh perusahaan ini. Sangatlah membanggakan bukanlah. 

Sejumlah 30 negara menjalin hubungan kerja dengan perusahaan ini dalam penyediaan seragam militer. Lalu 40 negara bekasnya menjalin hubungan kerja di bagian fashion lain seperti benang, jenis baju, kain, serta ada banyak lagi hal yang lain yang terkait dengan product tekstil. Dari ketiga puluh negara yang menjalin hubungan kerja tujuh salah satunya datang dari belahan bumi Eropa. 

Negara-negara Eropa itu mempunyai keperluan seragam militer spesial serta dikira jadi Negara dengan keperluan seragam militer paling susah didunia. Negara-negara itu salah satunya yaitu Jerman, Austria, Belanda, Swedia, Inggris serta Kroasia. 

Dapat disebutkan bahwa kwalitas seragam hasil buatan tangan anak bangsa ini mampu disetarakan dengan kwalitas seragam militer punya NATO. 

Perusahaan asal Sukoharjo Jawa Tengah ini dapat mempunyai design kain lebih dar 300 ribu design serta kesemuanya sudah mempunyai hak paten spesial dari Dirjen HAKI. Enam di antara keseluruhnya design itu adalah design baju militer, lalu satu di antara ke enam design seragam itu yaitu design resmi baju seragam militer punya Indonesia. 

Terkecuali menghasilkan seragam spesial militer, PT Sritex ini dapat masih tetap menghasilkan type baju lain untuk keperluan tekstil dalam serta luar negeri. Tentu dengan kwalitas yang sangatlah baik. 

Sebagian merk terkenal yang memakai product dari PT Sritex ini salah satunya yaitu Uniqlo, Zara, JCPenney, serta Timberland. Jumlah dari semasing product yang di buat oleh perusahaan ini yaitu 50 % untuk keperluan militer serta 50 % bekasnya untuk kebituhan fashion yang lain.
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

  1. Wah ternyata hebat produk Indonesia , buktinya negara besar mengakui produk Indonesia , tapi mengapa anak bangsa sendiri tergila - gila dengan produk luar .

    BalasHapus