10 Bahan Alami Usir Komedo dari Wajah


Jakarta Komedo atau pori-pori yang tersumbat dapat berlangsung lantaran efek dari pergantian hormon pada kelenjar kulit (sebaceous). Kelenjar inilah yang menghasilkan product berminyak yang dimaksud sebum. 
Beberapa sebum dibutuhkan untuk melindungi hidrasi kulit, namum kelenjar dapat juga jadi peka pada resiko perubahan hormon hingga menyebabkan kulit terlihat berminyak. Daan waktu debu masuk, kotoran ini bakal mengendap pada kelenjar serta menyebabkan peradangan seperti jerawat. 

Nah, saat sebelum Anda cemas waktu komedo muncul, bisa saja baiknya Anda mencoba bahan-bahan alami dirumah untuk membersihkannya, seperti diambil Indiatimes, Senin (14/9/2015) di bawah ini : 

1. Ketumbar serta kunyit 
Campurkan kunyit serta ketumbar yang sudah dihaluskan. Aplikasikan seperti masker di muka sepanjang 30 menit. Bersihkan muka dengan air hangat. Kerjakan tiap-tiap malam. 

2. Kacang almond 
Siapkan scrub almond serta pakai untuk singkirkan komedo. 

3. Baking soda 
Buat pasta dari baking soda serta air. Aplikasikan di bagian komedo serta diamkan sepanjang 25 menit. Bersihkan dengan air hangat untuk singkirkan komedo. 

4. Madu 
Madu juga dikira salah satu perawatan paling baik untuk singkirkan komedo. 

5. Kopi 
Terkecuali menghilangkan sel kulit mati, kopi juga bermanfaat menaikkan kelembaban pada kulit Anda. Ambillah satu cangkir kopi bubuk serta gula, tambahkan dua sendok teh minyak zaitun serta tiga kapsul vitamin E. Berikan di wajah Anda. 

6. Tepung 
Campur tepung terigu dengan air mawar serta gosok di muka Anda sepanjang seputar dua puluh menit. Anda dapat lihat ketidaksamaan yang instan. 

7. Putih telur 
Campur putih telur dengan dua sendok makan madu. Selanjutnya berikan di wajah serta bersihkan saat scrub sudah kering. Ulangilah sistem tiga kali satu minggu. 

8. Tomat 
Ambillah dua sendok makan tomat yang sudah dihancurkan, serta tambahkan 1/2 sendok teh gula. Gosok muka Anda dengan kombinasi ini sepanjang seputar 3-4 menit serta biarlah hingga jadi kering. Lalu basuh. 

9. Pala 
Campurkan satu sendok makan bubuk pala serta dua sendok makan susu. Campur serta berikan di wajah Anda secara segera. 

10. Jeruk nipis 
Peras sebagian tetes jeruk nipis dalam mangkok, tambahkan garam serta aduk rata. Saat ini, cuci muka dengan air hangat, serta terapkan kombinasi ini di bagian komedo. Biarlah sepanjang 20 menit serta lalu cuci muka.
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar