10 Kegunaan Lemon yang Wajib Anda Ketahui


Siapa yang tidak kenal Lemon? Lemon yaitu sejenis jeruk yang buahnya umum dipakai juga sebagai penyedap atau penyegar makanan serta minuman. 
Lemon bukan sekedar bisa digunakan untuk membuat limun atau membuat cantik tampilan hidangan saja. Terkecuali bermanfaat untuk kesehatan, lemon juga mempunyai banyak manfaat lain yang ternyata sangatlah bermanfaat untuk kehidupan kita sehari-hari. 

Berikut beberapa hal yang mungkin saja belum Anda kenali untuk memperoleh hasil optimal dari buah berwarna kuning ini, seperti ditulis dari Times of India : 

- Bila Anda mempunyai permasalahan hama dirumah, cuma dengan menempatkan irisan lemon di celah-celah, kusen jendela, pintu serta lubang bisa mengusir semut, kecoak serta kutu. Aroma lemon bisa bikin serangga menjauh. 

- Kulit lemon bisa menolong menyingkirkan bau tidak enak dari kulkas. Tempatkan kulit lemon selama malam di kulkas Anda. Tambah lebih baik bila Anda senantiasa menempatkan irisan lemon di almari es Anda. 

- Anda bisa membuat sayuran berwarna putih terus putih sepanjang dimasak dengan mencampurkan 1 sdt perasan lemon fresh saat sebelum mulai memasak. 

- Untuk menyingkirkan deposit mineral yang terdapat didalam pressure cooker atau ketel teh, Anda bisa membersihkannya dengan mengisikan air yang ditambahkan segenggam irisan tidak tebal kulit lemon serta lalu dididihkan. Sesudah dingin, buang air rebusan serta basuh dengan air keran. Jadi peralatan masak Anda dapat terlihat bercahaya seperti baru. 

- Lemon yaitu pembasmi noda yang baik. Cukup hanya menggosokannya 1/2 potongan lemon pada noda, selanjutnya diamkan baju Anda sepanjang satu malam. Sesudahnya, bersihkan seperti umum serta noda dapat hilang dari pakaian kesayangan Anda. 

- Minum 2 sdm juice lemon saat sebelum makan serta saat sebelum tidur bisa kurangi tanda-tanda asma. 

- Kombinasi lemon serta garam bisa dipakai juga sebagai semir untuk peralatan kuningan atau tembaga. Langkahnya, berikan kombinasi itu pada peralatan Anda serta lalu basuh dengan air hangat, jadi peralatan Anda dapat makin 'kinclong'. 

- Untuk beri kesegaran daun selada yang telah layu atau basah, cukup rendam selada ke air dingin yang digabung dengan 1/2 air lemon. Dinginkan di kulkas sepanjang satu jam, lalu angkat serta keringkan saat sebelum dipakai. 

- 1 sdm juice lemon bisa bertindak juga sebagai desinfektan alami untuk bersihkan buah-buahan serta sayuran dari pestisida. 

- Lemon dapat juga jadikan juga sebagai pembersih papan pemotong/talenan Anda. Gosokkan sisi talenan yang dipakai untuk pemotong dengan 1/2 potongan lemon, lalu bersihkan seperti umum. 

Selamat mencoba serta semoga bermanfaat!
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar