10 Makanan Berkhasiat yang Bisa Mencegah Peradangan


JANGAN pernah menganggap sepele permasalahan peradangan atau inflamasi. Inflamasi dapat menyebabkan permasalahan kesehatan yang lebih serius seperti penyakit jantung, diabetes, obesitas, demensia, stroke sampai kanker. Lebih parahnya lagi umumnya orang seringkali tidak dapat mendeteksi permasalahan peradangan hingga dapat mengakibatkan penyakit yang lebih serius. 

Menghindar penyakit mulai sejak awal adalah awal yang baik serta sangatlah utama. Telebih menghindar peradangan melalui cara yang sehat serta alami. Seperti dengan cara konsumsi sebagian type makanan yang didalamnya ada manfaat mencegah peradangan. 
Tersebut disini sebagian type makanan anti inflamasi yang baik dikonsumsi untuk menghindar peradangan, seperti ditulis laman Yahoo Health, Jumat (1/5). 

1. Zaitun/Olive Oil 
Polifenol zaitun sudah dapat dibuktikan menurunkan kandungan C-reactive protein, yang disebut pemberi tanda untuk menentukan kemungkinan peradangan dalam tubuh. 

2. Cherries 
Studi tunjukkan bahwa ceri dapat kurangi rasa sakit dari arthritis. Satu studi tunjukkan cherries mempunyai kandungan anti-inflamasi paling tinggi dari semua makanan. 

3. Kunyit 
Kurkumin, bahan aktif dalam kunyit sudah dapat dibuktikan berguna dalam mengobati beberapa gejala penyakit Crohn, Irritable Bowel Syndrome dan tukak lambung. 

4. Bawang merah 
Bawang merah memiliki kandungan quercetin flavonoid yang mempunyai karakter antioksidan serta anti-inflamasi. 

5. Anggur 
Anggur memiliki kandungan kombinasi antioksidan, termasuk juga flavonoid serta resveratrol yang mempunyai karakter anti-inflamasi serta antioksidan kuat. Resveratrol menolong menangani beragam penyakit, seperti Alzheimer serta penyakit Parkinson. 

6. Benih Chia 
Chia memiliki kandungan alpha-linolenic acid, sejenis asam lemak omega-3 yang diketemukan pada makanan nabati. ALA mempunyai manfaat anti-inflamasi. 

7. Brokoli 
Senyawa sulforaphane dalam brokoli dapat menolong menghindar pembentukan sel kanker dengan membunuh karsinogen mungkin. Sulforaphane dapat juga memblokir enzim berkenaan dengan kerusakan sendi dan peradangan. 

8. Ikan salmon 
Omega-3 asam lemak dalam ikan salmon serta ikan berlemak yang lain seperti tuna serta sarden menolong kurangi peradangan di semua badan. 

9. Jahe 
Jahe juga menawarkan kesibukan anti-inflamasi dan antioksidan. 

10. Bluberi 
Bluberi memiliki kandungan anthocyanin sejenis antioksidan yang melawan peradangan serta dapat menolong kurangi resiko penyakit jantung serta kanker. (fny/jpnn) ( Bantu Like & Share yuk ).
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Poskan Komentar