Selain Bikin Langsing, Diet Ini Diyakini Bantu Pangkas Risiko Kanker Rahim


Jakarta, Pola makan yang tepat bisa menolong menurunkan berat badan serta membuat badan lebih seimbang. Tetapi rupanya diet ala Timur Tengah ini disebut-sebut beberapa peneliti juga memberi manfaat super lain yaitu turunkan resiko kanker rahim. 

Hasil ini didapat berdasar pada penelitian yang sudah dipublikasikan dalam British Journal of Cancer. Dalam penelitian ini, dikerjakan analisa diet pada lebih dari 5 ribu wanita Italia oleh IRCCS-Istituto di Ricerche Farmacologiche of Italy. 

Diet ini sendiri adalah suatu arti yang di ambil dari kebiasaan cara makan beberapa orang dari negara-negara di seputar laut Mediterania. Pola makan ini meliputi bahan seperti biji-bijian, kacang-kacangan, buah-buahan, rempah-rempah, minyak zaitun, sayuran, kentang, pasta serta nasi. 

Dalam diet Mediterania juga semakin banyak dikonsumsi buah-buahan fresh, sayuran serta biji-bijian, termasuk juga kacang-kacangan seperti kedelai atau type kacang yang lain. Yang pasti, sumber lemak jemu tunggal dalam pola makan ini yaitu minyak zaitun. Minum air putih yang cukup juga penting dikerjakan dalam diet ini. 

Berdasar pada studi, beberapa peneliti temukan bahwa wanita yang mengaplikasikan diet Mediterania mempunyai penurunan resiko dari kanker rahim sampai 57 %. 

 " Penelitian kami tunjukkan resiko diet seimbang yang sehat dapat menurunkan resiko wanita untuk terkena kanker rahim, " kata pemimpin penelitian ini, Cristina Bosetti, MD, seperti diambil dari Science Daily, Jumat (29/5/2015). 

Penelitian sebelumnya sudah tunjukkan bahwa diet Mediterania dapat juga menurunkan resiko stroke, penyakit jantung, penurunan mental serta kematian.
( Bantu Like & Share yuk ).
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar