6 Tanaman Herbal Sebagai Obat Kanker Serviks


Meskipun penyumbang tertinggi kanker serviks yaitu virus papiloma manusia yang berkembang serta menyerang imunitas tubuh. Walau demikian, mesti di perhatikan juga karena pencemaran bahan kimia, makanan serta minuman yang memiliki kandungan bahan pengawet, pewarna buatan, penyedap rasa menyebabkan timbulnya kanker serviks. Mengenai untuk wanita perokok aktif, zat adiktif yang terdapat pada rokok penyebab paling utama kanker serviks. 

Selain pengobatan medis, pengobatan dengan cara tradisional dengan memakai beberapa bahan herbal masih tetap sering dipakai untuk meringankan kanker serviks namun tetap mesti dengan pendampingan serta penanganan dari dokter. Nah, untuk tahu beberapa jenis tanaman herbal yang dapat menolong menyembuhkan kanker serviks. Di bawah ini kami infokan 6 tanaman herbal juga sebagai obat kanker serviks. 

1. Sarang semut Papua 
Tanaman yang memiliki bahasa latin mymrmecodia pendans asli datang dari Papua. Tanaman sarang semut mengandunng flavonoid, tookoferol, polifenol, anti oksidan, anti kanker. Kandungan flavonoid dapat hentikan perubahan aktif dari sel kanker serviks, menghalangi siklus pemisahan sel, badan memperoleh kekebalan badan. Uniknya, tumbuhan ini mempunyai rongga didalam umbinya seperti tempat berhubungan semut. Rebusan sarang semut yang dikonsumsi sehari-hari dengan teratur dapat mengobati pasien kanker serviks. Diluar itu, Anda dapat pula konsumsi serbuk sarang semut seperti dalam kemasan praktis seperti kapsul sarang semut papua, teh celup sarang semut. 

2. Kunyit Putih 
Kunyit yang mempunyai warna putih bukan kuning, bentuk rimpangnya putih dan bulat. Di Indonesia kunyit putih di kenal dengan juga temu puteri atau temu rapet. Kunyit putih memiliki kandungan minyak atsiri yang disangka bisa menangani pembengkakan (anti-inflamasi) serta tingkatkan kekebalan badan (immunostimulan) dan antioksidan. Penelitian ini didukung oleh American Institute of Cancer untuk menghindar kanker. Makanlah rebusan kunyit putih dengan teratur sehari-hari untuk menghindar kanker serviks, atau dapat pula konsumsi kunir putih. 

3. Keladi tikus 
Tanaman jenis talas yang mempunyai nama saintifik Typhonium flagelliforme di kenal juga dengan istilah Rodent Tuber, Laoshu Yu. Keladi tikus berhasiat untuk menonaktifkan sel kanker, mematikan jaringan sel kanker serta menghentikan perkembangan sel kanker. Keladi tikus memiliki kandungan ribosome inacting protein (RIP), zat antioksidan serta zat antikurkumin. Anda dapat konsumsi keladi tikus dalam paket praktis seperti kapsul herbal keladi tikus tazakka. 

4. Daun Sirsak 
Daun sirsak sudah di teliti mulai sejak dahulu bermanfaat membunuh sel-sel aktif kanker, menolong system kekebalan badan serta hindari infeksi yang mematikan serta menghindar radikal bebas. Buat rebusan daun sirsak dari 2 hingga 3 daun sirsak muda serta utuh, rebus sepanjang 20 menit lalu saring serta mengkonsumsi air pada saat hangat atau dingin. Daun sirsak dapat Anda nikmati dalam beragam bentuk paket praktis seperti golden sirsak, kapsul ekstrak daun sirsak, kapsul minyak daun sirsak, kapsul daun sirsak, teh celup daun sirsat, serta teh sirsakti. 

5. Kulit manggisKhasiat Bio-Xamthon 
Buah manggis kaya vitamin B1, B2 serta C, kalsium, potassium, sodium serta zat besi. Manggis juga memiliki kandungan XANTHONE, mangosteen, garsinon, flavonoid, epicatechin, spingomyolinase serta gartanin. Dalam kulit manggis, kandungan XANTHONE yang paling tinggi, yaitu 40 % (123, 97 mg/ml) yang bisa membunuh penyakit serta memperbaiki sel yang sudah rusak dan membuat perlindungan beberapa sel didalam badan. Cara memproses kulit manggis dapat dengan mengambil sisi dalam kulit manggis lalu diblender, memakai air rebusan kulit manggis, atau dapat dengan kulit manggis yang telah dikeringkan. Diluar itu, dapat pula konsumsi product berbahan kulit manggis seperti bio xamthon premium quality, kapsul ekstrak kulit manggis, teh celup kulit manggis. 

6. Tapak dara 
Catharanthus roseus (tapak dara) memiliki kandungan senyawa yakni vinkristin serta vinblastin yang mempunyai manfaat menumpas sel kanker. Mengenai untuk membaut ramuan dari daun tapak dara mesti digabungkan dengan buah adas, kulit kayu pulasari, gula merah lalu di rebus dengan tiga gelas air serta air rebus diminum tiga kali sehari masing-masing 1/2 gelas. 

6 Tanaman herbal ini bisa jadi tanaman yang dapat Anda tanam dirumah Anda. Selain untuk penyembuhan, perawatan dan pencegahan dengan obat herbal alami juga lebih baik.
( Biar Saling Tahu Bantu Like & Share yuk ).
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar