Cek! Ini Cara Praktis Meramu Daun Sirsak Sebagai Obat


JAKARTA, - Salah satu bahan alami yang dapat jadikan obat-obatan herbal yaitu daun sirsak. Banyak kandungan yang tersimpan dalam daun sirsak untuk mengatasi persoalan kesehatan. 

Daun sirsak diakui juga sebagai obat alternatif untuk mengobati kanker, asam urat, reumatik, serta bisul. Tetapi beberapa orang yang cuma mengetahu manfaat daun sirsak untuk kesehatan, tetapi tidak mengetahui cara meramunya agar bisa dikonsumsi. 

Selanjutnya bagaimana cara meramu daun sirsak untuk menyembuhkan beberapa penyakit itu? Berikut ulasannya 

Menyembuhkan kanker. Ambillah seputar 10 lembar daun sirsak yang telah tua. Selanjutnya rebuslah dengan 3 gelas air. Biarlah hingga tersisa 1 gelas air saja. Minumlah 2 kali sehari-harinya sepanjang 2 minggu atau hingga kankernya benar-benar sembuh. 

Menyembuhkan asam urat. Ambil 6 hingga 10 daun sirsak yang telah cukup tua tetapi masih tetap hijau, lalu bersihkan hingga bersih. Daun sirsak itu dipotong-potong yang dengan maksudnya adalah untuk memastikan kandungan pada daun sirsak itu benar benar keluar. Rebus daun itu yang telah dipotong-potong dengan 2 gelas air, biarlah sampai mendidih hingga air tersisa cuma 1 gelas. Minum ramuan yang telah di buat itu satu hari 2 kali yakni saat pagi serta malam hari. 
Menyembuhkan eksim dan rematik. Tumbuk daun sirsak hingga halus terlebih dulu. Lalu tempelkan di bagian badan yang merasa nyeri atau sakit karena rematik atau eksim. Gunakan secara teratur 1 hari 2 kali. 
Menyembuhkan bisul. Ambil daun sirsak yang muda lalu tempelkan daun itu pada daerah terserang bisul. 

Sebagai catatan, coba selalu untuk rutin konsumsi air rebusan daun sirsak dan melakukan pemeriksaan ke dokter agar Anda bisa tahu perubahannya. Ini yaitu cara alami untuk menyembuhkan sebagian penyakit tanpa ada resiko sedikitpun. 
Semoga bermanfaat ya! ( Jangan Lupa Berbagi Agar Saling Mengerti )
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar