5 Makanan yang Dapat Mencegah Diabetes


Kemajuan pengetahuan gizi dan kesehatan memberi wawasan yang bisa menolong seorang untuk terlepas dari penyakit. Pemilihan konsumsi makanan yang pas ternyata banyak memberi manfaat untuk kesehatan. 

Diabetes yaitu salah satu jenis penyakit yang cukup serius. Untuk menghindarinya, pastikan type makanan serta minuman yang bisa mengontrol kandungan gula darah Anda. 

1. Kurma 
Buah berwarna coklat serta lengket ini bukan sekedar mempunyai rasa manis namun kaya serat, hingga jadi makanan ringan yang 'ramah' untuk diabetes. Menurut suatu riset, kurma lebih kaya antioksidan di banding anggur, jeruk, brokoli serta paprika. 

2. Susu 
Susu yaitu salah satu sumber paling baik kalsium serta vitamin D. Susu juga adalah nutrisi yang ramah untuk gula darah. Anda bisa pilih product susu yang lain seperti keju serta yogurt rendah lemak untuk menghindar diabetes. Minumlah susu dengan sereal untuk sarapan atau keju juga sebagai camilan. 

3. Flax Seeds 
Biji-bijian yang tumbuh di daerah yang dingin ini kaya serat serta asam alfa-linolenat, yang akan dirubah badan jadi omega-3. Flax Seeds sudah di kenal untuk turunkan gula darah serta cholesterol, hingga kurangi resiko penyakit jantung serta permasalahan kardiovaskular yang lain. Manfaatkanlah juga sebagai sarapan dengan kombinasi oatmeal. 

4. Sage 
Tanaman berbunga ungu ini meningkatkan aktivitas serta sekresi insulin, yang menolong untuk mengekang gula darah di level pra-diabetes serta menjaganya dalam jenis 2 diabetes. Diluar itu juga melindungi hati Anda berperan dengan baik, dengan hal tersebut tingkatkan kekebalan badan Anda. Menurut suatu riset di Jerman, konsumsi sage dengan perut kosong bisa kurangi kandungan glukosa darah. Ramuan ini dapat juga ditambahkan dalam teh. 

5. Kacang 
Karena kacang tinggi serat, jadi akan menolong Anda terasa kenyang, gula darah stabil, serta cholesterol lebih rendah. Diluar itu beberapa pakar menyampaikan, kacang bisa membakar lemak badan karena memiliki kandungan kalsium. Tambahkan kacang serta tauge untuk salad atau masukkan dalam sup Anda. (Times of India) 
AWP
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar