8 Benda yang Menjadi Sarang Kuman Selengkapnya


Beberapa barang yang kita anggap bersih, ternyata menaruh bahaya kesehatan. Kuman melekat pada benda-benda itu, tanpa ada kita sadari bahayanya. 
Seperti yang ditulis dari boldsky pada Selasa, 8 September 2015 tidak hanya jadi sarang kuman, ada pula alat-alat yang kita pakai sehari-hari nyatanya jadi jadi sumber penyakit. Agar hal itu berlangsung pada Anda, simak pejelasannya dibawah ini : 
  
1. Sabun Anti Bakteri 
Sabun yang diklaim mempunyai kandungan anti bakteri ini ternyata tidak sepenuhnya bisa meniadakan kuman. 
Hal semacam itu hanya tipuan promosi yang dikerjakan perusahaan, walau sebenarnya sabun itu bekerja seperti sabun yang lain. Antibakteri triclosan di dalamnya bisa menyebabkan bahaya kesehatan bila dipakai setiap hari. 
  
2. Cotton Bud 
Benda mungil yang satu ini, seringkali kita pakai untuk bersihkan telinga. Ternyata hal semacam itu adalah anggapan yang salah, lantaran bisa mendorong kotoran masuk lebih jauh ke telinga. 
Dengan cara alami, telinga bisa membuahkan lilin yang bertindak juga sebagai pelindung serta meniadakan kotoran kuping dengan cara automatis. 
  
3. Blender 
Yakinkan sudah membersihkan jus dengan bersih, hingga sisa-sisa makanan tidak tersangkut diantara pisau-pisau di dalamnya. 
Kuman yang tertinggal bisa mengakibatkan keracunan makanan. Input semangkuk air serta putar kembali jus sepanjang satu menit, untuk memastikan kebersihannya. 
  
4. Batu Apung 
Beberapa orang memakai batu ringan ini untuk menghaluskan kulit waktu mandi. Yakinkan tidak untuk berbagi batu apung dengan orang lain supaya tidak bertukar kuman serta bakteri. 
Keduanya bisa berkembang lebih cepat didalam celah-celah batu apung. Baiknya bersihkan dengan air panas sesudah usai memakainya. 
  
5. Spatula Karet 
Spatula memiliki bahan karet ini jadi salah satu dari lima alat dapur yang paling kotor. Suatu penelitian memberikan bakteri E-Coli, ragi serta jamur yaitu kuman yang paling umum diketemukan melekat pada spatula. 
Design serta ukiran spatula, bikin sisa-sisa makanan banyak yang tertinggal di dalamnya, hingga mengakibatkan bakteri tumbuh jadi lebih subur. 
  
6. Boneka Hewan 
Boneka berupa hewan yaitu magnet untuk menghadirkan tungau debu. Lalu tungau-tungau ini bisa memicu alergi pernapasan. Baiknya, mainan ini seringkali dicuci serta yakinkan tidak untuk menyimpannya diatas tempat tidur.
  
7. Pasta Gigi 
Pasta gigi yang mengandung pemutih, umumnya diambil beberapa orang untuk bersihkan tartar serta plak dari dalam mulut. Namun mengakibatkan dengan pemakaian periode panjang, gigi bakal jadi lebih peka lantaran enamel gigi akan terkikis. 
  
8. Loofah/Spon 
Benda yang satu ini adalah salah satu product sebagai sarang pertumbuihan bakteri serta jamur. Yakinkan anda ganti dengan spon yang baru setiap sebulan sekali. Gunakan spon yang terbuat dari serat alami agar bisa menekan perkembangan bakteri serta jamur. (Ism)
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar