8 Hal yang harus dilakukan pria agar bisa punya keturunan


Supaya wanita dapat hamil, sperma pria juga mesti sehat. Serta kesuburan seseorang pria bergantung pada beragam aspek, dari mulai genetika sampai pola hidup sehat. Suatu survey tunjukkan bahwa hampir 30% masalah kegagalan kesuburan melibatkan infertilitas pria. Bila Anda serta istri tengah berencana kehamilan, tersebut disini delapan hal yang perlu Anda kerjakan. 

1. Menurunkan berat tubuh 
Riset tunjukkan bahwa pria yang keunggulan berat tubuh lebih mungkin saja mempunyai jumlah sperma yang rendah. Coba untuk mengatur berat tubuh Anda untuk tingkatkan kesuburan. 

2. Makan buah serta sayur 
Rajin makan buah-buahan serta sayuran fresh bisa menolong tingkatkan kesuburan. Antioksidan dalam buah serta sayur dapat tingkatkan kwalitas sperma.  

3. Olahraga 
Berolahraga dapat kurangi tingkat stres serta tingkatkan aliran darah ke semua sisi badan badan, termasuk juga ke organ reproduksi. 

4. Jauhi alkohol 
Minum alkohol dapat juga memengaruhi kwalitas sperma. Pria yang mau mempunyai keturunan mesti selekasnya meninggalkan rutinitas tidak sehat ini. 

5. Jauhi steroid 
Seluruhnya type obat serta bahkan juga steroid bisa memengaruhi system reproduksi pria. 

6. Berendam air hangat 
Berendam didalam air hangat bisa memengaruhi jumlah serta kwalitas sperma. Jadi baiknya jauhi itu. 

7. Merokok 
Rutinitas tak sehat ini dapat memengaruhi kwalitas, jumlah serta motilitas sperma (kekuatan sperma untuk berenang). Juga, beberapa perokok berisiko alami disfungsi ereksi. Coba untuk berhenti merokok apabila Anda mau mempunyai bayi. 

8. Janganlah bersepeda 
Bersepeda mungkin saja termasuk juga aktivitas yang sehat. Tetapi, aktivitas sehat ini bisa tingkatkan suhu di skrotum, yang dikarenakan oleh gesekan. Jadi baiknya jauhi aktivitas ini dahulu ya. 

Inilah delapan hal yang perlu dikerjakan pria agar dapat mempunyai keturunan. Semoga tips ini dapat bermanfaat untuk Anda!
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Poskan Komentar