BIJI PEPAYA UNTUK ATASI RAMBUT UBAN, GINJAL, SIROSIS HATI, CACINGAN, DIARE BACA CARANYA DISINI


Waktu kita makan buah pepaya pasti kita buang bijinya, tetapi bila anda memiliki permasalahan kesehatan dengan ginjal serta pencernaan atau lambung, sebaiknya janganlah dibuang biji pepaya karena mempunyai manfaat obat. Pemakaian biji pepaya untuk obat sesungguhnya telah lama dikenal, di mana dengan cara tradisional biji pepaya digunakan untuk obat cacingan, masuk angin, diare, penyakit kulit, penghitam rambut, masalah pencernaan serta sebagai kontrasepsi. 

 Kandungan senyawa kimia dalam biji pepaya antara lain alkaloid, steroid, tanin, serta minyak atsiri dan lemak tidak jemu dalam jumlah tinggi, asam oleat serta asam palmiat. Diluar itu, biji pepaya juga di ketahui memiliki kandungan senyawa kimia golongan fenol, terpenoid juga saponin. Senyawa ini berbentuk sitoksik, anti-androgen serta berefek estrogenik. 
Biji pepaya juga memiliki kandungan karbohidrat dalam jumlah kecil, air, abu, protein, serta lemak. 

Membuat perlindungan ginjal. 
hasil Ppenelitian sudah temukan bila dari ekstrak biji pepaya bisa membuat perlindungan ginjal dari racun yang disebabkan oleh ginjal yang rusak atau gagal ginjal. 

Sirosis hati. 
Dalam penyembuhan di Negara Cina dipercaya jika sesendok teh biji pepaya bisa menolong detoksifikasi hati. Biji pepaya juga sering direferensikan oleh beberapa dokter dengan cara alami dalam penyembuhan pada sirosis hati. 

Rambut Beruban. 
Kandungan senyawa Glucoside carcirindan didalam biji pepaya dapat dipakai juga sebagai bahan penghitam rambut. 

cara 1. Gongseng 30 biji pepaya, tumbuk hingga halus, campur dengan 1 sendok minyak kelapa, gosokkan pada kulit kepala yang beruban ; 
cara 2. Jemur 2 sendok makan biji pepaya hingga kering, sangrai hingga hangus, tumbuk hingga halus, campur sedikit minyak kelapa, aduk rata. Berikan pada kulit kepala yang telah dikeramas. Gunakan saat sebelum tidur. 

Cacing gelang. 
Penyakit cacingan pada anak juga sangatlah baik dibasmi dengan biji pepaya, bahkan juga sangatlah ampuh untuk basmi cacingan. 

Cara 1. Ambillah kurang lebih 2 sendok makan biji pepaya, giling halus, seduh dengan 1/2 cangkir air panas, tambahkan 1 sendok makan madu, minum panas-panas. 
Cara 2. Ambillah seputar 2 sendok biji pepaya, lumatkan, seduh dengan 1/2 gelas air, beri 1 sendok makan madu. Minum pada saat hangat sekali satu hari. 

Diare. 
Keringkan segenggam biji pepaya, tumbuk halus. Seduh seperti menyeduh teh. Minum 3 kali satu hari 1 gelas.
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar