Daun ini Ampuh Obati Diabetes Bisa Kalahkan Obat Dokter


Daun Insulin dimaksud dengan juga Yakon, nama botaninya Smallanthus sonchifolia, tanaman asal pegunungan Andes, Peru dapat untuk tangani kencing manis atau diabetes 
Ciri - ciri tanamannya memiliki sedikit manis, resin, serta bunga (serupa dengan violet), mungkin saja karena ada insulin, yang membuahkan rasa manis dari akar dari Elecampane, juga. rimpang berkembang cuma dibawah permukaan tanah serta selalu membuahkan tunas antena. 

Umbi memiliki kandungan fructooligosaccharide, satu polisakarida diolah terbagi dalam fruktosa. 
Fructooligosaccharides mempunyai rasa manis serta mempunyai efek prebiotik. Tanaman Yacon bisa tumbuh lebih dari dua meter tingginya serta membuahkan bunga kuning mencolok pada akhir musim tanam. 

Diakui daun insulin bisa turunkan kandungan gula darah dengan cepat serta aman di mengkonsumsi. 
Pohonnya memiliki bunga berwarna kuning (seperti bunga matahari) serta mudah sekali di tanam. 
Bisa tumbuh di daerah panas ataupun memiliki nuansa dingin seperti di daerah puncak. 
Manfaat daun insulin untuk kesehatan terlebih pasien diabetes. 
Daun yakon juga memiliki banyak manfaat, seperti : 

- Sebagai obat diabetes 
- Sebagai penguat hati serta obat permasalahan hati 
- Sebagai antimikrobial untuk ginjal serta infeksi kandung kemih 
- Sebagai antioksidan (terlebih pada hati) 

Daun yakon bisa turunkan kandungan gula dalam darah. Serta bisa tingkatkan dampak insulin serta obat diabetes hingga untuk pengguna daun yakon butuh dikerjakan pengecekan kandungan gula darahnya saat sebelum serta sepanjang penggunaan daun yakon. 

Daun yakon bisa dikonsumsi seperti meminum jamu dengan cara dikeringkan dulu atau daun segar di rebus lalu airnya diminum 2 hingga 3 kali satu hari satu cangkir. 
Di Indonesia telah ada yang jual teh yakon, yaitu daun yakon yang telah dikeringkan hingga mempermudah customer untuk meminumnya. 

Bagaimanakah Yakon atau Smallanthus sonchifolia bisa mengobati diabetes? Menurut Dr Sri Widowati, peneliti di Balai Besar Penelitian serta Pengembangan Pascapanen Pertanian Bogor, yakon kaya insulin yang unit-unitnya terbagi dalam gula-gula fruktosa yang tidak bisa diolah oleh enzim pencernaan namun difermentasi oleh usus besar. 
Oleh karenanya mengkonsumsi yakon tidak mungkin saja tingkatkan kandungan gula dalam darah. 

Ilustrasi luka di kaki pasien diabetes 
Dampak hipoglikemik-penurun gula darah-yakon juga diuji oleh Manuel J. Aybar dari Departamento de Biologia del Desarrollo, Universidad Nacional de Tucuma, Argentina. 
Sejumlah 20 gr daun Yakon kering dicampurkan pada 200 ml air yang dididihkan sepanjang 20 menit. Sesudah dingin, ramuan disaring. 
Lima daun arboloco-sebutan yakon di Kolombia-dijemur terbalik. 
Sesudah kering, digerus sampai membuahkan 15 gram. Serbuk daun tanaman itu dicampurkan dalam 600 ml air mendidih. 

Air berwarna hijau pekat itu diminum 3 kali satu hari : pagi, siang, serta malam. Diluar itu anda dapat rutin konsumsi daun yakon. (agrobisnisinfo. com)
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar