Daftar Penyakit Ganas yang Bisa Ditumpas oleh Daun Kelor


Dalam bahasa latin, daun kelor di kenal dengan sebutan Moringa oleivera yang termasuk juga dalam tumbuhan perdu. Daun kelor fresh mempunyai kandungan gizi seperti vitamin C, vitamin A, kalsium, kalium, protein, zat besi, serta ada banyak lagi yang tentu sangatlah bermanfaat serta diperlukan oleh tubuh kita. Dengan kandungan yang dipunyainya, daun kelor bisa menangani beragam jenis penyakit. Di bawah ini daftar penyakit yang dapat ditumpas oleh daun kelor. 

Daftar Penyakit Ganas yang Dapat Ditumpas oleh Daun Kelor 
Di bawah ini Daftar Penyakit Ganas yang Dapat Ditumpas oleh Daun Kelor dengan cara Tradisional 

1. Diabetes 
Dengan manfaat daun kelor, diyakini bisa menangani penyakit diabetes. Hal semacam ini dibuktikan oleh Jaiswal Dolly seseorang peneliti di India. Hasil tunjukkan bahwa kandungan yang dipunyai daun kelor lebih ampuh menurunkan kandungan gula dari pada Glipzide. Glipzide yaitu obat yang sering dipakai untuk mengobati penyakit kencing manis. Daun kelor dapat juga berperan juga sebagai insulin alami hingga menghindar penyakit gula atau diabetes. 

2. Kanker 
Salah satu penyakit serius yang dapat ditumpas daun kelor yaitu kanker. Kanker adalah penyakit mematikan ke-2 sesudah HIV/AIDS. Daun kelor mempunyai kandungan antioksidan serta potasium yang cukup tinggi. Kandungan itu bisa menghalangi perkembangan sel-sel kanker. Bahkan juga kandungan postasium itu bisa menghilangkan sel kanker. 

3. Rematik 
Rematik sering kali berlangsung karena kurangnya nutrisi pada tulang. Daun kelor mempunyai kandungan kalsium yang cukup tinggi. Kalsium adalah salah satu nutrisi yang bisa melindungi kesehatan tulang. Oleh karenanya, daun kelor bisa kurangi penumpukan asam urat hingga bisa kurangi rasa sakit pada sendi. 

4. Sakit kuning 
Daun kelor mempunyai banyak kandungan yang bisa bermanfaat untuk kesehatan badan. Salah satunya yaitu mengobati sakit kuning. Caranya yaitu dengan menumbuk halus 3-7 gagang daun kelor. Lalu ditambahkan 1 gelas air kelapa serta disaring. Paling akhir yaitu dengan memberikan 1 sendok makan madu serta diaduk dengan cara rata. Untuk hasil yang optimal, minumlah ramuan ini secara teratur. 

5. Rabun ayam 
Rabun ayam atau sering dimaksud dengan juga rabun senja. Penyakit ini mengakibatkan penderitanya kekurangan sumber sinar dalam penglihatannya. Daun kelor mempunyai kandungan vitamin A yang cukup tinggi hingga baik untuk kesehatan mata. Oleh karena itu bisa menangani penyakit rabun ayam. Caranya yaitu dengan menumbuk 3-7 gagang daun kelor serta menaikkankannya dengan air serta madu sampai jadi minuman. 

6. Herpes (kurap) 
Herpes yaitu penyakit yang dikarenakan oleh virus dengan famili hepertoviridae. Penyakit ini muncul ditandai dengan bintik-bintik merah bernanah serta berkelompok. Untuk mengobati penyakit ini, tumbuklah 3-7 gagang daun kelor hingga halus. Lalu tempelkan pada kulit yang diserang herpes juga sebagai obat luar. Terkecuali untuk herpes, obat itu bisa mengatasi bisul serta mengobati luka bernanah pada kulit. 

7. Batu Ginjal 
Batu ginjal yaitu penyakit di selama saluran kemih karena ada massa keras seperti batu yang dapat menyebakan penyumbatan aliran kemih. Penyakit ini termasuk juga dalam daftar penyakit mematikan yang dapat ditumpas daun kelor. Daun ini dipercaya bisa menangani penyakit batu ginjal dengan meluruhkannya. Caranya yaitu dengan memasak sayur daun kelor serta memakannya dengan rutin. 

Ini daftar penyakit ganas yang dapat ditumpas oleh daun kelor dengan cara tradisional. Walau telah banyak obat-obat medis yang mengandung ekstrak daun kelor, obat tradisional bakal merasa lebih ekonomis. Konsumsi minuman daun kelor dengan cara teratur akan menghindar kita diserang penyakit-penyakit diatas.
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

  1. Wah bagus ya
    untuk membantu bagi Anda yang ingin merasakan khasiat daun kelor namun sulit mendapatkannya di daerah Anda, kami jual kapsul moringa / kapsul kelor
    KLIK jual daun kelor

    Atau langsung 0813-80-262524 (Ryan) SMS/WhatsApp/Telegram/Line


    BalasHapus