Dibaca Untuk Menambah Pengetahuan Kata Dokter: Ini Cara Basmi Jerawat Melalui Nasi Putih


Nasi adalah makanan pokok yang banyak dikonsumsi oleh orang-orang Indonesia. 
Meskipun biasanya nasi yang dikonsumsi berwarna putih, ada juga varietas nasi yang mempunyai pigmen warna seperti nasi merah, nasi cokelat, serta nasi hitam. 
Kandungan yang ada pada nasi putih sangatlah bermacam, salah satunya thiamin, niacin, asam folat, serta besi. Sedang nasi merah mempunyai tambahan ekstra serat. 

Di samping juga sebagai sumber tenaga, nasi putih juga mempunyai kadar gula yang tinggi. 
Terlebih, bila dikonsumsi terlalu banyak serta tak dibarengi dengan berolahraga yang cukup, jadi level glukosa dalam darah dapat bertambah hingga bisa menyebabkan resiko seorang terserang diabetes. 

Memanglah susah untuk ganti pola pikir orang-orang perihal nasi. 
Bahkan juga, hingga ada guyonan bahwa ‘belum makan namanya bila belum makan nasi’. 
Nasi putih memanglah merasa lebih enak di banding nasi merah, ubi, gandum, atau jagung. 
Tetapi, tahukah Anda dengan ganti makanan pokok Anda dari nasi putih bakal kurangi resiko untuk terkena penyakit diabetes bahkan juga jerawat? 
Ya, jerawat yang muncul di muka Anda bukan sekedar di pengaruhi oleh aspek lingkungan atau hormonal, namun juga aspek makanan. 

Konsumsi nasi, misalnya, dapat menaikkan jumlah insulin pada badan hingga memicu peradangan serta merangsang pelepasan hormon jerawat. 
Untuk menolong singkirkan jerawat, sebaiknya Anda ganti karbohidrat glisemik tinggi (nasi putih, kentang, roti gandum, cornflake, serta yang lain) dengan glikemik yang lebih rendah, konsumsi lebih banyak protein dari daging, keju, atau kacang-kacangan. 

Bila Anda umumnya konsumsi 1 cangkir beras putih dengan sebagian ayam serta sayuran, kurangi sampai ¼ cangkir beras putih dengan jumlah sayur yang lebih banyak. 
Bila Anda suka pada sushi, Anda bisa berpindah ke sashimi atau sushi. 
Ubah puding dengan yogurt tanpa ada gula. (klikdokter. com)
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar