Ini Dia Makanan Yang Bisa Meningkatkan Kesehatan Mata


Di masa moderen seperti saat ini, kesehatan mata jadi salah satu hal yang memerlukan cermati lebih. Karena, perubahan tehnologi membuat orang-orang begitu bergantung pada gadget, terutama computer, smartphone, dan lain-lain. Untuk melindungi kesehatan mata anak Anda, yakinkan bahwa Anda senantiasa memberi mereka makanan yang bernutrisi serta baik untuk mata. Nah, tersebut disini enam makanan yang baik untuk mata anak Anda. 

1. Ikan 
Ikan air dingin seperti salmon, tuna, sarden serta makarel kaya asam lemak omega-3 yang bisa menolong menghindar mata kering, degenerasi makula serta katarak. Bila Anda alergi makanan laut, Anda dapat menggantinya dengan suplemen minyak ikan. 

2. Bayam, alpukat, brokoli, serta kacang polong 
Bayam kaya lutein serta zeaxanthin, pigmen utama pada tumbuhan yang bisa menghimpit perubahan degenerasi makula serta katarak. Brokoli, kacang polong serta alpukat juga adalah sumber lutein serta zeaxanthin. 

3. Telur 
Vitamin serta nutrisi yang terdapat dalam telur, termasuk juga lutein serta vitamin A (yang bisa melindungi pada kebutaan serta mata kering), bisa tingkatkan kesehatan serta manfaat mata. 

4. Gandum 
Makanan dengan indeks glikemik rendah bisa menolong kurangi resiko terserang degenerasi makula yang dikarenakan oleh umur. So, Anda dapat memasukkan beras merah, gandum, serta roti gandum dalam menu harian Anda. Vitamin E, seng serta niacin yang diketemukan dalam biji-bijian dapat juga menolong tingkatkan kesehatan mata secara keseluruhan. 

5. Buah citrus serta berries 
Jeruk, grapefruit, lemon serta berry mempunyai kandungan vitamin C yang tinggi, yang bisa kurangi resiko katarak serta degenerasi makula. 

6. Kacang-kacangan 
Pistachio, kenari, almond yaitu sebagian type kacang-kacangan yang kaya asam lemak omega-3 serta vitamin E yang bisa tingkatkan kesehatan mata. 

7. Buah serta sayuran yang berwarna 
Makanan seperti wortel, tomat, paprika, strobery, labu, jagung serta blewah yaitu sumber yang sangatlah baik dari vitamin A serta C. Serta karotenoid, senyawa yang memberi pigmen kuning, oranye serta merah pada buah-buahan serta sayuran, disebutkan bisa menolong turunkan resiko penyakit mata. 

8. Biji bunga matahari dengan sebutan lain kuaci 
Biji bunga matahari bisa menolong melindungi kesehatan mata Anda serta adalah sumber yang sangatlah baik dari vitamin E serta seng. 

Inilah delapan makanan ini dapat tingkatkan kesehatan mata anak Anda. Selain melindungi konsumsi nutrisi anak, Anda juga butuh membatasi pemakaian gadget seperti video game atau smartphone yang berlebihan pada anak, karena itu dapat mengganggu kesehatan mata anak
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Poskan Komentar