Cara Merontokkan Karang Gigi dengan Cepat


Karang gigi atau " kalkulus gigi " terbuat dari plak serta zat kapur yang ada di air liur. Plak sendiri terbagi dalam susunan bening di gigi (perikel) serta kuman. 
Didalam mulut kita ada kian lebih 350 type kuman yang bisa mengakibatkan karies. Bila di gigi atau sela-sela gigi ada banyak makanan yang tidak di bersihkan jadi kuman dapat mengolah makanan itu, lama-kelamaan dapat mengakibatkan karang gigi. 

 Tersebut cara mudah, cepat serta alami merontokkan karang gigi mulut : 

1. Butuh di ketahui bahwa bersihkan gigi saat usai makan yaitu cara yang pas untuk hindari karang gigi. Setidaknya tiap-tiap anda makan pagi, siang serta sore, gigi anda mesti dibikin bersih dengan sikat gigi yang halus, rajin menggosok gigi bisa menyingkirkan kotoran sisa-sisa makanan di selah-selah gigi, gosok gigi dengan teratur itu poin pertama yang harus anda kerjakan. 
  
2. Cara yang ke-2 untuk menyingkirkan karang gigi yaitu dengan mengonsumsi buah apel, konon buah apel sangatlah berguna untuk menyingkirkan karang gigi, yakni makanlah buah apel tanpa ada mengupas kulit luarnya sesudah usai makan malam sangatlah disarankan. 
  
3. Resep dari nenek moyang kita ini dapat anda cobalah, yakni dengan memakai cengkeh. Cengkeh sangatlah bagus untuk kesehatan gigi, nenek moyang kita sering sekali bersihkan gigi dengan cengkeh serta kombinasi daun sirih. 
Saksikan gigi mereka yang kerap ngemut ramuan itu, gigi mereka masih tetap kuat serta sehat. Bila anda mau cobanya kerjakan dengan cara menumbuk sampai halus cengkeh yang sudah kering selanjutnya gosokan pada gigi anda sampai betul-betul bersih lantas kumur-kumur dengan air untuk membersihkannya. Gigi bersih dari karang serta nafaspun fresh. 
  
4. Langkah tersebut agak sedikit ekstrim, tetapi dapat anda cobalah yakni dengan bata merah. Ya batu bata merah sangatlah efisien untuk menyingkirkan karang atau kerak gigi. Cuma dengan menghaluskan batu bata serta kemudian gosokan pada gigi yang ada kerak atau karang sampai benar-benar bersih 

5. Terkecuali cara-cara di atas, anda dapat juga coba menyingkirkan karang gigi dengan biji asam kawak. Biji asam kawak yang di sangrai lalu ditumbuk sampai halus bisa dipakai juga sebagai pembasmi karang gigi. Cuma dengan menggosokannya hasil tumbukan biji asam kawak ke gigi berkarang, bila mau gampang membersihkannya, anda dapat memakai sikat gigi. 
  
6. Yang paling akhir yaitu hindarilah rokok. Rokok sangatlah mudah sekali bikin gigi kuning serta berkarang, berhenti merokok untuk anda seseorang perokok memanglah agak sulit, walau demikian anda dapat mengurangi jumlah rokok anda /hari.
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar: