Penyakit yang Mengintai Pecinta Es Teh Manis


Menurut beberapa peneliti di Loyola University Medical Center di Chicago, Amerika Serikat ; es teh ternyata bisa mengakibatkan terbentuknya batu ginjal apabila dikonsumsi terlalu berlebih. 
Teh mengandung oksalat yang lama-kelamaan dapat menyatu serta membuat satu kristal atau batu kecil didalam ginjal. 
  
Batu ini bisa selalu jadi membesar serta menyumbat saluran kemih seorang. 
Terkecuali di pengaruhi oleh makanan serta minuman yang umum Anda mengkonsumsi, terbentuknya batu ginjal dapat juga di pengaruhi oleh banyak hal seperti : 
  
- Type kelamin 
Batu ginjal berkembang 4 kali lebih cepat pada pria dibanding pada wanita 
- Usia 
Orang yang berumur kian lebih 40 tahun mempunyai kemungkinan menderita batu ginjal yang lebih tinggi 

- Pernah menderita batu ginjal. 
Orang yang pernah menderita penyakit batu ginjal mempunyai kemungkinan yang lebih tinggi untuk alami hal yang sama 

- Mempunyai kisah keluarga. 
Orang yang mempunyai anggota keluarga yang pernah menderita batu ginjal bakal mempunyai kemungkinan yang lebih tinggi dibanding dengan orang yg tidak mempunyai anggota keluarga yang menderita penyakit ini. 
  
Untuk menghindar terbentuknya batu ginjal, batasilah mengkonsumsi teh Anda sehari-hari. Ingatlah bahwa minuman paling sehat yaitu air putih. 
Oleh karenanya, yakinkan Anda konsumsi setidaknya 2 liter air putih sehari-harinya untuk menolong melindungi kesehatan ginjal Anda. 
  
Diluar itu, kurangilah mengkonsumsi garam Anda serta makanlah suplemen kalsium, yang bisa menolong kurangi penyerapan oksalat didalam badan. 
Sitrat yang ada didalam lemon dapat juga menolong menghindar terbentuknya batu didalam ginjal. (dokter. id/everydayhealth)
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar