Inilah Bunga Obat AIDS, Hasil Penelitian Baru


Hasil penelitian belum lama ini, diketemukan bunga yang dapat mengobati penyakit system kekebalan badan atau Acquired Immune Deficiency Syndrome (AIDS), bunga Geranium. 
Seperti di beritakan dokter. id, Minggu (20/9/2015) dari dailymail, geranium yaitu salah satu type bunga yang berbentuk kecil serta umumnya tumbuh bergerombol. Bunga ini mempunyai warna ungu, biru, pink, atau putih. 
  
Sampai kini bunga geranium di ketahui sebagai tanaman yang dapat menghindar gigitan nyamuk. Tetapi baru-baru ini peneliti temukan bahwa ekstrak bunga geranium dipercayai dapat mengobati AIDS. 
Peneliti dari Jerman membuka bahwa ekstrak tanaman geranium dapat menghindar virus HIV tentang sel manusia. 
  
Virus HIV terdiri jadi dua type, yakni HIV-1 serta HIV-2. Ke-2 virus itu bertanggung jawab mengakibatkan penyakit AIDS pada manusia. 
Peneliti membuka bahwa ekstrak bunga geranium punya potensi untuk jadi obat baru untuk menghindar virus HIV-1. 
Riset yang dikerjakan di German research Centre for Environmental Health, Munich juga temukan bahwa ekstrak geranium dapat menghindar virus untuk lakukan replikasi type baru dari HIV-1 serta melindungi sel kekebalan badan dan sel darah dari infeksi virus HIV itu. 
  
Beberapa peneliti itu juga temukan bila bunga Geranium dapat membuat perlindungan sel darah serta sistem imunitas badan dari infeksi virus, dengan kata lain, Geranium dapat menghindar penyebaran HIV. 
Peneliti sudah melakukan sebagian percobaan klinis untuk mengetahui apakah efek bunga geranium aman untuk dikonsumsi manusia. 
  
Di jerman, peneliti juga sudah melegalkan pemakaian ekstrak ini juga sebagai obat herbal untuk menghindar HIV. 
Ekstrak geranium cukup menjanjikan untuk dipakai juga sebagai obat melawan HIV-1. Diluar itu, geranium dapat juga diperoleh serta disimpan dengan mudah. 
Ekstrak dari bunga Geranium ini mempunyai cara kerja yang tidak sama dari seluruhnya obat-obat anti HIV-1 yang sudah dipakai dalam uji klinis. 
Hal ini jadikan bunga Geranium sangatlah utama digunakan dalam pengobatan anti HIV juga sebagai supplemen. 
  
Selain itu pemakaian ektrak geranium dalam penyembuhan anti HIV sangatlah menjanjikan dikarenakan cuma memerlukan sumber daya sedikit, mudah di kembangkan serta tak memerlukan sistem pendinginan. 
 Berdasarkan data WHO, kian lebih 35 juta orang didunia terserang virus HIV, kebanyakan yaitu HIV-1. 
  
Bila tidak segera dirawat HIV dapat menyebabkan penyakit AIDS yang sangatlah membahayakan serta dapat menghilangkan nyawa. 
Penemuan ini dapat jadi salah satu cahaya jelas untuk pengembangan obat HIV/AIDS di masa depan. (dokter. id/dailymail)
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar