Jenis-Jenis Daun yang Berkhasiat Untuk Obat


Banyak sekali daun yang dapat anda gunakan untuk obat, tahukan anda type daun apa sajakah yang bermanfaat untuk obat? Kesempatan ini saya dapat menuturkan tentang type daun yang dapat anda pakai juga sebagai obat. Tanaman yang ada di sekitar anda pasti beragam macam, serta anda pasti tidak menduga bila sebagian dari tanaman itu daunnya mempunyai manfaat yang luar umum untu badan anda. Jadi anda tidak perlu berobat ke dokter untuk menangani penyakit anda, coba terlebih dulu dengan memakai daun tanaman yang dapat menyembuhkan penyakit anda. 

Type Daun yang Bermanfaat Untuk Obat 
Di bawah ini Type Daun yang Bermanfaat Untu Obat yang butuh anda kenali, diantaranya adalah 

Daun Pepaya : Sering kali anda pasti memakai buah serta daunnya untuk dikonsumsi, namun nyatanya daunnya dapat juga jadikan obat. Daun papaya bermanfaat untuk mengobati demam serta disentri. Jadi anda dapat memakai daun papaya juga sebagai obatnya. 

Daun Jambu Biji : Terkecuali buahnya yang dapat dikonsumsi, daunnya nyatanya dapat juga anda gunakan. Daun jambu biji mengandung minyak atsiri berwarna kehijauan yang memiliki kandungan agenol, minyak lemak serta memiliki kandungan garam-garam mineral. Anda dapat memakai daun biji ini untuk penyakit diare disebabkan sering buang air besar. 

Daun Salam : Anda bisa menjumpai tanaman ini di daerah rumah anda, biasanya daun ini dipakai juga sebagai bahan penyedap masakan. Daun salam memiliki kandungan minyak atsiri serta zat penyamak, serta daunnya bisa anda gunakan untuk menyembuhkan sakit diare, sakit perut disebabkan maag, serta untuk menyeimbangkan asam lambung. 

Daun Sirih : Sangat banyak manfaat pada daun ini diantaranya, menyembuhkan gusi bengkak, menyingkirkan bau ketak, keputihan serta ada banyak yang lain. Gunakan daun sirih ini sesuai sama untuk keperluan anda. 

Daun Ketepeng : Daun ini berguna juga banyak, yakni untuk menyembuhkan panu atau kurap, sariawam serta sembelit. Gunakan daun ketepeng ini untuk menyembuhkan penyakit yang anda alami. 

Sekianlah sebagian Type Daun yang Bermanfaat Untuk Obat, ada banyak type daun yang juga bermanfaat untuk obat. Semoga bermanfaat, terimakasih.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar