5 Kebiasaan sehari-hari yang memicu penyakit jantung


Gaya hidup Anda sehari-hari dapat tingkatkan resiko penyakit jantung serta serangan jantung. Untuk kurangi resikonya, kita sangatlah disarankan untuk merubah gaya hidup kita yang tidak sehat. Oleh karenanya, kita baiknya hindari lima rutinitas tidak sehat ini apabila tidak mau terkena penyakit jantung.  

1. Makanan yg tidak sehat 
Makanan tinggi lemak jemu, lemak trans, serta cholesterol bisa menyebabkan penyakit jantung. Juga, mengkonsumsi garam (natrium) yang terlampau tinggi bisa tingkatkan kandungan desakan darah yang dapat mengarah pada serangan jantung. 

2. Kurang olahraga 
Kurang berolahraga dapat juga menyebabkan penyakit jantung. Rutinitas tidak sehat ini dapat mendorong kita alami sebagian keadaan medis termasuk juga obesitas, tekanan darah tinggi, cholesterol tinggi, serta diabetes. Oleh karena itu, kita disarankan untuk teratur melakukan latihan fisik karenanya bisa menurunkan resiko penyakit jantung. 

3. Tidak mengontrol berat tubuh 
Obesitas juga dihubungkan dengan tingginya kandungan cholesterol jahat pada badan. Terkecuali penyakit jantung, obesitas dapat juga mengakibatkan tekanan darah tinggi serta diabetes. Oleh karenanya, orang yang alami keunggulan berat tubuh disarankan menjalani diet seimbang hingga dapat menurunkan berat tubuh mereka. 

4. Terlalu banyak alkohol 
Minum terlalu banyak alkohol bisa tingkatkan tekanan darah serta resiko penyakit jantung. Rutinitas tidak sehat ini dapat juga tingkatkan kadar trigliserida, type cholesterol yang bisa mengeraskan arteri kita. Peneliti menyarankan agar wanita tidak minum kian lebih 1 gelas alkohol satu hari serta pria tidak kian lebih 2 gelas 1 hari. 

5. Merokok 
Merokok bisa tingkatkan resiko penyakit jantung serta serangan jantung. Hal itu dikarenakan oleh ada kandungan nikotin dalam rokok yang dapat tingkatkan tekanan darah. Paparan asap rokok dapat juga tingkatkan resiko penyakit jantung pada perokok pasif. 

Untuk kurangi resiko penyakit jantung serta serangan jantung, kita dianjurkan untuk olahraga kian lebih 150 menit (2 jam serta 30 menit) tiap-tiap minggu. Rutinitas sehat ini dapat memotong resiko penyakit jantung koroner sejumlah 30 %.
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Poskan Komentar