Kandungan lilin dalam mie instan hanyalah mitos?


Orang Indonesia sangatlah familiar sekali dengan mie instan. Terkecuali murah, makanan dalam paket ini jadi penyelamat beberapa orang saat tidak suka makan, tengah ingin makan enak tetapi tidak kantong tengah kering, sampai praktis di proses waktu tengah repot. Bahkan juga ada beberapa orang yang berasumsi bahwa makan mie instan dapat jadi comfort food mereka yang dengan cara ajaib dapat tingkatkan mood. 

Walau sekian, banyak anjuran medis yang mengatakan bahwa baiknya Anda tidak terlalu banyak makan mie instan. Karena kandungan bahan kimia di dalamnya sangatlah merusak kesehatan tubuh. Bahkan juga disebutkan juga bahwa mie instan juga mengandung lilin di dalamnya. 

Benarkah hal itu? 
 " Banyak orang yang yakin bahwa mie instan dilapis lilin di atasnya untuk membuatnya lebih tahan lama. Tetapi nyatanya hal itu tidak dapat dibuktikan karena yang bikin mie tahan lama yaitu sistem penggorengan mie instan sampai kering, " tutur riset yang ditulis dalam suatu buku kesehatan ini. " Tetapi sistem penggorengan ini kaya lemak jenuh yang tetap harus bikin mie instan tidak baik untuk dikonsumsi berlebihan. " 

 " Terkecuali dikarenakan sistem penggorengannya, bumbu mie yang tinggi garam juga tak baik untuk dikonsumsi terlalu banyak. Karena zat garam berbarengan dengan MSG di dalamnya bisa mengikat cairan badan yang membuat Anda menderita desakan darah tinggi, stroke, sampai kegemukan. " 

Selanjutnya, bila Anda mau mie instan yang Anda mengkonsumsi jadi lebih sehat, baiknya janganlah terlalu banyak memasukkan bumbu bubuk ke olahan mie. Anda dapat menggantinya dengan bumbu yang lebih alami seperti bawang putih. Dan Anda dapat memasukkan semakin banyak sayur ke dalamnya agar mie olahan jadi lebih sehat.
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar