KENALI 5 MANFAAT BUAH-BUAHAN BERDASARKAN WARNANYA


Kenapa ada banyak warna buah? Pertanyaan itu mungkin saja pernah terlintas dalam benak Anda. Ya, buah di ciptakan dalam bentuk aneka warna supaya kita berselera untuk mengkonsumsinya. Tetapi, di balik itu seluruhnya, warna buah rupanya jadi ciri khas dari manfaat yang dipunyainya. 

Hal itu karena semasing buah mengandung PhytoNutrient yang tidak sama. Mengenai PhytoNutrient adalah nutrisi yang terdapat dalam buah yang mempunyai banyak manfaat. Di bawah ini, manfaat buah berdasar pada warnanya, seperti diterangkan Dr. Grace Judio-Kahl yang ditulis metrotvnews. com 

1. Merah 
Buah serta sayur yang berwarna merah, biasanya mempunyai PhytoNutrient paling utama bernama Lycopene, dan PhytoNutrient lain seperti asam ellagic, quercentin serta hesperidin. 

Beberapa zat yang ada dalam semangka, tomat, serta jambu mempunyai manfaat dalam kurangi kemungkinan pembesaran prostat, menurunkan tekanan darah serta cholesterol, kurangi perkembangan tumor dan dapat meregenerasi sendi pada arthritis. 

2. Kuning serta orange 
PhytoNutrient paling utama bernama Beta-Cryptothanxin, karotenoid, lutein, serta zeaxanthin banyak terdapat pada buah serta sayur berwarna kuning. 

Zat itu mempunyai manfaat dalam membuat komunikasi sel, menghindar penyakit jantung, kurangi resiko katarak, serta kurangi kemungkinan degenerasi retina. 

3. Hijau 
Buah serta sayur berwarna hijau mempunyai PhytoNutrient paling utama bernama chlorophyl, lutein zeaxhanthin, magnesium, kalsium, folat, vitamin C serta betakaroten. Manfaat beberapa zat itu yaitu kurangi sakit pankreas, dan menghalangi tindakan karsinogen atau aspek pemicu kanker. 

4. Ungu serta biru 
Mempunyai PhytoNutrient paling utama resveratrol, anthocyanin, serta fenolat, yang mempunyai manfaat juga sebagai antioksidan kuat, kurangi kemungkinan penyakit jantung serta kardiovaskular, tingkatkan memori serta memperlambat laju penuaan. 

5. Putih 
Mengandung PhytoNutrient beta-clucans, flavenoids, alicoln serta lignan. Nutrisi tesebut berperan dalam menyeimbangkan kandungan hormon.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar